Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pemilik Labeltiga, Elvara Jandini Subyakto (Creative Director),  Elvira Nanlohy (CoDesigner) , dan Ervina Miriam (Marketing & CoDesigner)

Pemilik Labeltiga, Elvara Jandini Subyakto (Creative Director), Elvira Nanlohy (CoDesigner) , dan Ervina Miriam (Marketing & CoDesigner)

Labeltiga Kenalkan Busana Koleksi Resor 2020

Mardiana Makmun, Kamis, 28 November 2019 | 19:11 WIB

JAKARTA, Investor.id-Busana siap pakai Labeltiga meluncurkan kembali koleksinya pada November 2019. Label yang fokus pada busana perempuan ini mengusung garis desain unik, material , dan aplikasi yang dikerjakan secara handmade, warna warna vibrant , serta siluet serba longgar namun cantik dan berkesan kekinian.

Proses desain dan produksi Labeltiga melalui tahap riset dan pengembangan oleh  ketiga desainer yang berdiri sebagai tim kreatif. Mereka adalah Elvara Jandini Subyakto (Creative Director),  Elvira Nanlohy (CoDesigner) , dan Ervina Miriam (Marketing & CoDesigner), yang juga telah memiliki jejak rekam di industri mode dan gaya hidup.
 
“Setelah absen selama empat tahun , Labeltiga kini kembali hadir dengan koleksinya yang nyaman, unik, dan stylish. Baju berpotongan longgar , easy wear , one size-fits all, bergaya resor dengan sentuhan yang unik dan edgy dengan warna warna yang matang dan menggiurkan merupakan ciri khas Labeltiga sejak pertama kali muncul,” kata Elvara dalam keterangan tertulis.

Koleksi Labeltiga
Koleksi Labeltiga

 
Ervina, menambahkan, koleksinya berupa kebaya longgar berpotongan asimetris, blus panjang dengan lengan 7/8 yang terinspirasi dari kebaya panjang Mandailing, outer top lengan gembung, hingga outer panjang berbahu kerut dengan padding pada bahu yang selaras dengan trend 2020/2021. “Pilihan ini membuat koleksi kali ini terlihat sangat trendi namun versatil tanpa mengurangi nafas keindonesiaan,” tambah Ervina.

Dengan konsep AM to PM, pemakainya bisa bebas memadukannya dengan kain, celana panjang, atau rok, untuk dapat dipakai ke acara yang resmi . Koleksinya juga bisa dipadukan dengan leggings , celana pendek atau skort untuk kesempatan yang lebih santai.
 
Untuk proses penciptaannya, Elvira menerangkan, Labeltiga merupakan koleksi berbasis tie-dye yang dihasilkan dengan proses ikat dan celup (jumput), juga jahit-celup yang proses keseluruhannya masih menggunakan tangan (manual handmade) yang dikerjakan sepenuh hati dan segenap jiwa oleh para pengrajin di bengkel kerja kami. Teknik yang digunakan merupakan kreasi eksperimental yang mengakar pada teknik jumputan khas Indonesia.
 
“Warna warna yang ditawarkan seperti blood red, tangerine, biru malam, hijau lime, candy pink, biru langit ,dan lilac diharapkan dapat membawa angin segar pada khasanah brand busana lokal Indonesia,” tandas Elvira.(nan)

 

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA