Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Lexyndo Hakim resmi menjadi Ketua Umum (Ketum) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) DKI Jakarta untuk periode 2022-2026.

Lexyndo Hakim resmi menjadi Ketua Umum (Ketum) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) DKI Jakarta untuk periode 2022-2026.

Lexyndo Hakim Terpilih Jadi Ketum Perbasi DKI

Senin, 17 Januari 2022 | 09:01 WIB

JAKARTA, investor.id - Lexyndo Hakim resmi menjadi Ketua Umum (Ketum) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) DKI Jakarta untuk periode 2022-2026.

Pemilihan Lexyndo Hakim sebagai Ketum Perbasi DKI berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Sabtu (15/1/2022). Lexyndo menang dengan keunggulan empat suara dari Pengurus Kota (Pengkot) Jakarta Utara, Jakarta Barat, Kepulauan Seribu, dan Pengprov. Lexyndo mengungguli bakal caketum Perbasi DKI Jakarta lainnya yakni Mardianto E. Danusaputro.

“Terima kasih atas silaturahmi yang sudah terjalin kepada seluruh voters, seluruh pengkot dan pengkab Perbasi se Jakarta atas kesempatan yang diberikan pada kontestasi ini. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk Perbasi DKI Jakarta,” ujar Lexyndo dalam keterangan tertulis, sebagaimana dikutip dari Liputan6.com, Minggu (16/1).

Dalam kampanyenya, Lexyndo berkomitmen mewujudkan manajemen organisasi bola basket yang modern dan transparan. Dirinya juga telah mempersiapkan program seperti kompetisi berjenjang sebagai wadah pembinaan atlet muda DKI Jakarta, hingga virtual (esports). Bank data pemain pebasket se-DKI Jakarta juga akan dirapikan.

Dengan ini, Lexyndo resmi menggantikan posisi Yos Paguno yang memilih tidak mencalonkan diri lagi sebagai ketum Perbasi DKI, meski masih bisa maju satu periode lagi. Yos memilih tak maju lagi karena ingin adanya regenerasi kepemimpinan di DKI Jakarta. Sepanjang kepemimpinannya, cabor basket DKI bertaring dan menjadi barometer basket nasional.

Diketahui, tim putra 5 on 5 dan 3x3 Perbasi DKI Jakarta berhasil merebut medali emas di PON Papua 2021. Tim putri juga berhasil meraih dua medali perunggu di pertandingan 5 on 5 dan 3x3 dalam ajang empat tahunan tersebut.

Editor : Jayanty Nada Shofa (JayantyNada.Shofa@beritasatumedia.com)

BAGIKAN