Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Liga Inggris

Liga Inggris

Liga Primer Kembali Bergulir 17 Juni

Indah Handayani, Jumat, 29 Mei 2020 | 16:00 WIB

JAKARTA, Investor.id - Kasta tertinggi liga Inggris, Liga Primer (Premier League),  akan bergulir kembali pada 17 Juni mendatang dengan menyajikan dua pertandingan, yaitu Aston Villa vs Sheffield United dan Manchester City vs Arsenal. Putaran penuh pertandingan kemudian dimainkan pada akhir pekan 19-21 Juni.

Liga Primer dihentikan sejak 13 Maret 2020 akibat pandemi Covid-19. Setidaknya masih ada 92 pertandingan yang akan dimainkan di Liga Primer. Semua pertandingan bakal digelar secara tertutup dan disiarkan langsung di Sky Sports, BT Sport, BBC Sport, atau Amazon Prime.

"Liga  Primer dan klub kami bangga memiliki pendukung yang sangat bersemangat dan loyal," kata Kepala Eksekutif Liga Primer, Richard Masters dalam keterangan resminya, baru-baru ini.

Semua pertandingan akan digelar tertutup atau tanpa penonton. Meski demikian, pedoman keselamatan belum dikeluarkan oleh Pemerintah Inggris. Namun, pihak penyelenggara bakal tetap tunduk pada protokol berkelanjutan melawan pandemi corona.

Dengan jumlah pertandingan tersebut, klub-klub di Inggris setidaknya membutuhkan enam akhir pekan dan tiga putaran tengah pekan untuk menyelesaikan musim ini.

Liverpool duduk di puncak klasemen sementara. The Red unggul 25 poin dari posisi kedua, Manchester City. Sedangkan Bournemouth, Aston Villa, dan Norwich City berada di zona degradasi.

The Reds, yang mengejar gelar liga pertama dalam 30 tahun, bisa menyabet gelar lebih awal apabila berhasil memenangi pertandingan pertama mereka, dengan catatan jika Manchester City dibekuk Arsenal.

Bersamaan dengan itu, Asosiasi Sepak Bola Inggris, The Football Association (FA), akan mengumumkan tanggal yang diusulkan untuk perempat final, semi final, dan final Piala FA. Sejauh ini 12 orang telah dites positif terkena virus corona setelah 2.752 tes dilakukan di seluruh liga.

Para pemain dan staf Liga  Primer akan terus diuji dua kali seminggu, dengan kapasitas meningkat dari 50 menjadi 60 tes per klub untuk pengujian putaran keempat.

Setiap pemain atau staf yang dites positif harus isolasi diri selama tujuh hari. Rencana untuk fase ketiga dari project restart mencakup langkah menuju pelatihan normal dan peningkatan permainan kompetitif.

Serie A dan La Liga

Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora juga mengonfirmasi bahwa Serie A akan kembali dibuka pada 20 Juni setelah liga ditangguhkan sejak 9 Maret.

Juventus memimpin klasemen sementara dengan 63 poin, menyisakan 12 putaran pertandingan, ditempel ketat Lazio yang hanya terpaut 1 poin.

Di sisi lain, Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez akhir pekan lalu mengumumkan bahwa La Liga dilanjutkan mulai 8 Juni. Barcelona berada di puncak klasemen sementara, mengumpulkan 58 poin, dari 11 putaran pertandingan. Barca unggul 2 poin atas rival abadinya, Real Madrid.

Sementara itu, Bundesliga yang digulirkan kembali pada 16 Mei, tercatat sebagai liga utama pertama di Eropa yang kembali ke kompetisi. Semua pertandingan di liga utama Jerman dimainkan secara tertutup. Bayern Munich memimpin klasemen sementara dengan 64 poin, meninggalkan Borussia Dortmund yang mengoleksi 57 poin.

Adapun Ligue 1 Prancis tidak akan dilanjutkan, dengan Paris St-Germain dianugerahi sebagai juara musim ini setelah menduduki posisi teratas klasemen.

Di pihak lain, Celtic dipastikan sebagai juara liga Skotlandia untuk sembilan musim berturut-turut. (berbagai sumber)

 

BAGIKAN