×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Lippo Mall Puri Hadiahkan Umrah untuk Karyawan

Mardiana Makmun, Kamis, 14 Maret 2019 | 17:34 WIB

JAKARTA - Susanti tidak dapat menahan haru. Petugas cleaning service di Lippo Mall Puri itu sangat bersyukur mendapat penghargaan Golden Heart Annual Award 2018 dari Lippo Mall Puri. Susanti pun berhak atas hadiah umrah ke Tanah Suci, Mekah.

“Luar biasa. Saya tidak menyangka bisa meraih penghargaan ini. Saya juga tidak ada mimpi atau firasat,” kata Susanti kepada Investor Daily di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Rabu (13/3).

Bukan baru kali ini karyawan berusia 32 tahun itu meraih penghargaan di bidang kejujuran. Susanti sudah empat kali berturut-berturut menyabet penghargaan ini. Apa rahasianya? “Jujur dan selalu berdoa adalah pesan yang selalu disampaikan orang tua saya,” kata karyawan outsource dari PT ISS itu.

Susanti mengungkapkan, setiap menemukan barang milik customer, dia selalu menyerahkan ke customer service. “Saya pernah menemukan handphone, juga tas isi handphone dan uang yang ketinggalan di toilet. Saya kembalikan ke customer service,” ungkap ibu satu anak itu.

Alif Mustakim, site head ISS Lippo Mall Puri mengungkapkan, setiap karyawan dinilai berdasarkan akumulasi penemuan barang. “Penilaian dilihat dari konsistensi karyawan mengembalikan barang yang ditemukan, bukan dilihat dari besarnya nilai barang yang dikembalikan,” jelas Alif.

Dimas Aditya Kusuma, regional marketing communication manager Lippo Malls Indonesia mengatakan, acara Golden Heart Annual Award diadakan untuk menunjukkan rasa apresiasi Lippo Malls kepada karyawan Lippo Mall Puri. Mengingat jumlah pengunjung yang tinggi terutama high season, jumlah penemuan total per tahun adalah sekitar 2 ribu penemuan barang milik pengunjung yang tertinggal.

Jenis barang yang ditemukan beragam. Mulai dari barang-barang belanjaan, handphone, dompet, tas berisi uang, hingga logam mulia. Penemuan paling luar biasa adalah logam mulia seberat 100 gr, uang senilai U$60 dan AUD 720. Seluruh penemuan ini semuanya sudah dikembalikan kepada pemiliknya.

“Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan kejujuran karyawan sehingga hal ini dapat menambah rasa keamanan dan kenyamanan pengunjung Lippo Mall Puri,” kata Dimas.

Golden Heart Annual Award merupakan penghargaan yang diberikan Lippo Mall Puri kepada karyawan secara rutin sejak 23 November 2017. Penghargaan ini dicetuskan oleh Eddy Mumin selaku CEO Lippo Malls Indonesia. Kegiatan ini ditujukan sebagai apresiasi terhadap seluruh karyawan front liner seperti engineering, house keeping, vallet, security, dan petugas parkir dalam lingkungan komersial Lippo Mall Puri, atas kejujuran mereka mengembalikan barang yang ditemukan secara utuh. Dalam acara ini, Lippo Mall Puri juga memberikan penghargaan tertinggi atas pencapaian karyawan yang selama ini dinilai baik dengan periode tahunan, mulai Januari hingga Desember 2018. (*)

BAGIKAN

Terkini

Jokowi: 4,5 Tahun Saya Diam, Sekarang Lawan

Senin, 25 Maret 2019 | 08:16 WIB

Trans Snow World Bekasi Hadirkan Permainan Salju

Senin, 25 Maret 2019 | 08:05 WIB

Jokowi Janji Terbitkan Tiga Kartu untuk Masyarakat

Minggu, 24 Maret 2019 | 23:35 WIB