Menu
Sign in
@ Contact
Search
Lloyd Jefferson Go (Dokumentasi Yongki Hermawan)

Lloyd Jefferson Go (Dokumentasi Yongki Hermawan)

BNI CIPUTRA GOLFPRENEUR TOURNAMENT ADT 2022

Lloyd Bertahan di Puncak Leaderboard

Jumat, 26 Agustus 2022 | 18:34 WIB
F Rio Winto (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Lloyd Jefferson Go berhasil mempertahankan posisinya di puncak leaderboard hari ketiga pertandingan golf BNI Ciputra Golfpreneur Tournament ADT 2022 di Damai Indah Golf-BSD Course, Jumat (26/8).

Pegolf asal Filipina ini bermain 7 di bawah par atau 65 pukulan. Hasil ini mengantar dia bertahan sendirian di peringkat 1 dengan total 197 pukulan atau 19 di bawah par. Sementara, dua rivalnya yang pada hari kedua juga sempat menempati posisi puncak leaderboard menyusul di bawahnya. Chonlatit Chuenboonngam (Thailand) menempati peringkat kedua dengan total 199 pukulan atau 17 di bawah par. Disusul Paul San (Malaysia) dengan 200 pukulan atau 16 di bawah par.

“Hari ini, saya bermain bagus, banyak mendapat kesempatan membuat birdie. Selama tiga hari ini saya on game, jadi saya akan berusaha untuk terus berjuang di hari terakhir karena persaingannya sangat ketat,” kata Llyod.

Syukrizal S. masih menjadi pegolf Indonesia dengan hasil terbaik. Pada pertandingan hari ketiga ini, dia menambah 2 di bawah par, sehingga saat ini mengumpulkan 207 pukulan atau 9 di bawah par. Dia ties di posisi T7  bersama Oscar Zetterwall dari Swedia, Poosit Supupramai, Peradol Panyathanasedh, dan Tawid Polthaidari Thailand.

Kendati persaingan dengan para pegolf asing sangat ketat, Syukrizal akan berupaya untuk menunjukkan performa terbaiknya di babak final, Sabtu (27/8). “Pada pertandingan final nanti, ibarat mobil saya akan gas habis. Saya berusaha untuk tetap fokus pada permainan saya sendiri sehingga jangan sampai jumlah skor saya menurun. Semoga bisa menambah jumlah birdie,” kata Syukrizal.

Kevin Akbar yang merupakan pemain Indonesia binaan Ciputra Golfpreneur Foundation menyusul dengan 208 pukulan atau 8 di bawah par. Dia menempati posisi T21 bersama Fillip Lundell dari Swedia.

Pegolf Indonesia lainnya, George Gandranata menyusul di posisi T23 dengan mengumpulkan 209 pukulan atau 7 di bawah par. Skor yang sama juga dikumpulkan oleh Ervin Chang (Malaysia), Varranyu Rattanaphiboonkij (Thailand), dan Miguel Delgado (Amerika Serikat).

Naarajie Emerald Ramadhanputra yang menjuarai turnamen ADT OB Golf Invitational di Damai Indah Golf – BSD Course pada Juni lalu saat ini berada di posisi T38 dengan 4 di bawah par. Satu-satunya pegolf amatir yang lolos cut off, Matthew Lumbantoruan, hari ini bermain 74 atau 2 di atas par. Total  mengumpulkan 215 pukulan atau 1 di bawah par.

“Saya berharap semangat pemain Indonesia tidak berkurang saat bermain di final. Semoga mereka bisa tetap fokus pada permainan masing-masing, poinnya tidak turun dan bisa membuat hasil akhir mereka lebih bagus lagi. Saya melihat banyak perbaikan dari pemain-pemain profesional Indonesia. Harapan saya paling tidak ada pemain Indonesia yang bisa menempati posisi sepuluh besar,” kata Agus Triyono, Ketua Umum PGA Tour Indonesia.

Total ada sepuluh pegolf profesional Indonesia yang akan tampil di final, yaitu Syukrizal, Kevin Akbar, George Gandranata, Benita Kasiadi, Naarajie Emerald Ramadhanputra, Fadhli Rahman Soetarso, Fahmi Reza, Rizchy Subakti, Ramadhan Alwi, dan Asugann. Satu-satunya pegolf amatir yang lolos adalah Matthew Lambantouran. Pemain yang bisa lolos cut-off adalah yang maksimal mencetak 143 pukulan atu 1 di bawah par.

Sementara itu, S. Christine Wiradinata selaku Direktur Damai Indah Golf memberikan semangat kepada seluruh peserta yang akan tampil di babak final. Dia bersyukur karena semua pegolf mengaku puas dengan kondisi lapangan.

“Kami berusaha mempersiapkan lapangan dengan maksimal dan kami merasa gembira karena para pegolf yang ikut di turnamen ini merasa mendapat tantangan yang menarik. Pertandingan final akan menjadi tontonan menarik bagi kita semua karena persaingan antar pemain sangat ketat,” kata Christine.

BNI Ciputra Golfpreneur Tournament  ADT 2022 merupakan turnamen ADT dengan hadiah terbesar pada musim ini, yaitu US$ 110 ribu. Masyarakat dapat menyaksikan para pegolf profesional dari berbagai negara secara langsung di lapangan tanpa dipungut biaya.

Editor : F Rio Winto (rio_winto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com