Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Hingga saat ini, program Beauty For a Better Life telah melatih 1.852 partisipan

Hingga saat ini, program Beauty For a Better Life telah melatih 1.852 partisipan

L’Oréal Indonesia Ajak Perempuan Berdaya Lewat Pelatihan Kecantikan

Rabu, 28 Oktober 2020 | 16:27 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Perempuan memiliki potensi tinggi untuk berperan dalam kemajuan ekonomi. Untuk itu, dalam rangka memberdayakan perempuan untuk dapat berperan dalam kemajuan ekonomi, L’Oréal Indonesia mengajak perempuan Indonesia untuk berdaya dan berperan dalam kemajuan ekonomi lewat pelatihan kecantikan yang merupakan bagian dari program Beauty For a Better Life (BFBL).

President Director of L’Oréal Indonesia Umesh Phadke mengatakan program berdasar pada keyakinan bahwa kecantikan dapat membantu mereka yang rentan dan tengah bergelut dalam keadaan yang sulit, menjadikan mereka merasa dan hidup lebih baik.

Program ini menyediakan pelatihan gratis tata rambut dan tata rias profesional yang berkualitas tinggi. Bahkan ketika seseorang tengah menghadapi keadaan yang sulit, pihaknya percaya bahwa kecantikan dapat memberikan mereka harapan.

Program ini memberikan keahlian dalam bidang kecantikan kepada perempuan dari latar belakang kurang beruntung yang kemudian dapat memampukan mereka untuk menggunakan keahlian tersebut dan menjalankan bisnis mereka sendiri.

“Dengan adanya pelatihan keterampilan ini, kami berharap mereka bisa mendapatkan kembali motivasi, kepercayaan diri dan integrasi profesional dalam posisi mereka di masyarakat,” ungkapnya di sela konferensi pers virtual, Selasa (27/10).

Melanie Masriel, Communications, Public Affairs and Sustainability Director L’Oréal Indonesia, mengatakan program yang diluncurkan sejak 2014 tersebut saat ini telah mengoperasikan 7 pusat pelatihan di Indonesia, berlokasi di Cianjur, Jababeka, Jakarta, Lombok, Tangerang, Bali dan Pemalang.

Hingga saat ini, program Beauty For a Better Life telah melatih 1.852 partisipan, yang hingga Desember 2019, 75% lulusan program telah sukses membangun karir mereka di bidang tata rias dan tata rambut, seperti bekerja di salon, membuka salon sendiri, atau menjadi MUA (ahli tata rias) panggilan ke rumah.

Menurutnya, program tersebut merupakan bagian dari komitmen L’Oréal untuk memberdayakan ekosistem bisnisnya dengan senantiasa mendukung sejumlah komunitas untuk mendapatkan akses ke pekerjaan. Pihaknya pun terus memantau perkembangan dan manfaat program ini melalui rangkaian survei dan penilaian.

Tahun ini, pihaknya bekerja sama dengan lembaga survei independen JAKPAT dalam sebuah survei sosial yang melaporkan sebanyak 89% mengakui program BFBL berkontribusi dalam peningkatan taraf kehidupannya. Sekitar 86% mendapatkan keterampilan baru, 87% mendapatkan pengalaman baru dan kursus yang memuaskan, 71% telah mampu menabung dari penghasilannya. Bahkan sebanyak 99% dari responden akan merekomendasikan program ini ke kerabat dan keluarga mereka.

“Kami berkomitmen untuk secara signifikan meningkatkan peran dan dampak positif kami dengan membuka lebih banyak pusat pelatihan di masa depan, untuk membantu melahirkan lebih banyak lagi beauty survivors yang menginspirasi perempuan Indonesia untuk terus maju, menjalani kehidupan yang lebih baik dan bermakna,” tutupnya.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN