Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Manchester City Juara Liga Primer 2020-2021

Manchester City Juara Liga Primer 2020-2021

Manchester City Juara Liga Primer 2020-2021

Kamis, 13 Mei 2021 | 03:54 WIB
F Rio Winto

JAKARTA, investor.id – Manchester City memastikan diri tampil sebagai juara Liga Primer 2020-2021. Kepastian itu didapat setelah Manchester United (MU) kalah tipis 1-2 dari tamunya Leicester City dalam pekan Ke-36 Liga Primer di Old Trafford, Rabu (12/5/2021) dini hari.

Seperti dilansir mancity.com, kekalahan itu membuat tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer harus rela memberikan gelar juara untuk rivalnya, Manchester City. MU harus puas berada di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 70 poin, hasil dari 20 kali menang, sepuluh kali seri, lima kali kalah dan menyisakan tiga pertandingan. Nilai Setan Merah, julukan MU, hanya tertinggal sepuluh poin dari Manchester City.

Dengan kompetisi hanya menyisakan tiga pertandingan lagi, Bruno Fernandes dan kawan-kawan dipastikan takkan bisa mengejar raihan angka Manchester City yang unggul 10 poin, dengan nilai 80 poin hasil 25 kali menang, lima kali seri, dan lima kali kalah.

Urutan ketiga diduduki Leicester City dengan nilai 66 poin, hasil dari 20 kali menang, enam kali seri, sepuluh kali kalah dan menyisakan tiga pertandingan. Peringkat keempat ditempati Chelsea dengan nilai 64 poin, hasil 18 kali memang, sepuluh kali seri, tujuh kali kalah dan menyisakan tiga pertandingan.

Seusai pertandingan melawan Leicester City, Solskjaer menanggapi kemenangan gelar Manchester City dengan mengirimkan pesan yang kuat kepada Glazers. Menghadapi situasi ini, tantangan Solskjaer untuk berprestasi di Liga Primer saat ini tergolong tidak mudah.

Meski pesan itu dikirim secara tidak langsung, Solskjaer ingin pemilik klub melakukan beberapa langkah serius musim panas ini. Sebelumnya, The Glazers telah menjanjikan investasi, dan penggemar tentunya ingin melihat jika terjadi sesuatu.

“Pendukung akan berpendapat bahwa gelandang tengah, bek tengah dan sayap kanan adalah prioritas musim panas ini dan kemungkinan Solskjaer akan setuju dengan daftar itu. Meskipun mereka adalah prioritas, Setan Merah secara umum juga membutuhkan kedalaman, terutama karena rival mereka akan berinvestasi di skuat masing-masing juga,” tutur Solskjaer.

Editor : F Rio Winto (rio_winto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN