Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pulse by Prudential. Sebuah aplikasi, yang hadir menjadi mitra masyarakat untuk menemani setiap tahap perjalanan kesehatan mereka,

Pulse by Prudential. Sebuah aplikasi, yang hadir menjadi mitra masyarakat untuk menemani setiap tahap perjalanan kesehatan mereka,

Masyarakat Indonesia Paling Stress Akibat Pandemi Covid-19

Jumat, 2 April 2021 | 08:52 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Berdasarkan hasil studi bertajuk The Pulse of Asia - The Health of Asia Barometer, dibandingkan dengan negara di Asia lainnya, responden di Indonesia paling banyak merasakan stres akibat Covid-19. Hal ini disinyalir karena tingginya tingkat infeksi dan angka kematian di Indonesia.

Studi yang merupakan kolaborasi riset antara Prudential Corporation Asia dan sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris, The Economist Intelligence Unit menambahkan meskipun memiliki tingkat stres yang tinggi, masyarakat Indonesia justru terdorong untuk hidup lebih aktif agar lebih sehat. Pasalnya, hanya 11% responden dari Indonesia, lebih sedikit dibanding rata-rata di Asia (sebesar 21,6%), yang tidak melakukan upaya apa pun untuk meningkatkan kesehatan mereka.

Sedangkan, mayoritas (42,9%) responden Indonesia melakukan setidaknya dua upaya untuk meningkatkan kesehatan mereka. Angka itu lebih tinggi dari rata-rata dari mayoritas Asia (30,9%) yang menjawab hal yang sama. Semangat untuk lebih sehat ini juga ditunjang dengan optimisme besar, bahkan memiliki tingkat optimisme terbesar di Asia, bahwa responden percaya kalau kondisi kesehatan mereka akan membaik pada 2021.

Pulse by Prudential sebagai aplikasi mobile yang menyediakan dukungan menyeluruh di setiap tahap perjalanan kesehatan.
Pulse by Prudential sebagai aplikasi mobile yang menyediakan dukungan menyeluruh di setiap tahap perjalanan kesehatan.

dr Dian Budiani, Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia mengatakan semangat serta optimisme yang besar dari masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat ini membuat pihaknya menghadirkan Pulse by Prudential. Sebuah aplikasi, yang hadir menjadi mitra masyarakat untuk menemani setiap tahap perjalanan kesehatan mereka, mulai dari membantu mencegah datangnya penyakit dan menunda penyakit semakin buruk, hingga menghadirkan perlindungan asuransi jiwa. Sebagai aplikasi mobile yang menyediakan dukungan menyeluruh di setiap tahap perjalanan kesehatan.

“Aplikasi ini memudahkan pengguna dalam mendapatkan dan bertukar informasi tentang kesehatan, memperoleh gambaran umum tentang kondisi kesehatan serta pemahaman lebih baik tentang gejala penyakit yang dibantu oleh AI,” ungkap dr Dian dalam keterangan pers diterima Kamis (1/4).

Tidak hanya itu, tambah dia aplikasi ini juga menghadirkan paket berlangganan yang membantu pengguna untuk bisa hidup lebih sehat, menyediakan layanan konsultasi dengan dokter umum serta spesialis secara online, hingga akses untuk mendapatkan perlindungan asuransi jiwa dan layanan khusus bagi Nasabah Prudential Indonesia.

Lebih lanjut lagi, Pulse juga memberikan dukungan bagi penggunanya untuk memenuhi kebutuhan spiritual mereka mereka dengan beberapa di antaranya menyediakan inspirasi serta doa harian dan jadwal pengingat Shalat.

“Selain paket berlangganan baru, Pulse juga menghadirkan komunitas baru, yaitu Dance for Wellness yang mengumpulkan para pengguna yang gemar menari sekaligus berbagi informasi tentang bagaimana menari dapat membuat kita hidup lebih sehat,” tutup dr Dian. 

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN