Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi dry fogging

Ilustrasi dry fogging

Mengenal Dry Fogging Benzalkonium Chloride, Metode Basmi Virus Corona yang Ramah Lingkungan

Minggu, 9 Mei 2021 | 12:19 WIB
Mardiana Makmun (mardiana@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.idMetode penyemprotan kering (dry fogging) benzalkonium chloride diklaim mampu membasmi virus corona penyebab penyakit Covid-19. Bahan kimia ini juga dinilai ramah lingkungan.

" Metode dry fogging dari bahan benzallkonium lebih aman untuk manusia, tidak berbau, dan tidak basah. Ini adalah metode disinfeksi dengan cara pengasapan tanpa residu, yang 100% kering tidak merusak permukaan, aman apabila terhirup maupun kena makanan, serta efektif dan efisien pengerjaannya, cepat, dan irit," jelas Marcel Ferdinand, Co-Founder Bkleen. 

Konsep inilah yang diusung Bkleen untuk membantu keluarga Indonesia memerangi pandemi Covid-19. Berbeda dengan metode pengasapan atau yang biasa kita kenal dengan fogging, cara ini kurang ramah lingkungan, bau pestisida, dan tidak aman bagi kesehatan manusia. 

Base-nya bukan pestisida, bukan untuk membasmi binatang. Jadi di rumah ada anjing atau ada hewan peliharaan lain enggak apa-apa biasa saja, aman,” kata Marcel.

Selain membunuh virus corona, dry fogging karya anak bangsa Indonesia ini juga membasmi mikroba seperti bakteri, jamur, dan lain-lain.

“Dry fogging ini dapat digunakan di dalam ruangan dan kendaraan mobil. Namun, tidak menutup kemungkinan Bkleen dapat digunakan di ruang terbuka sekali pun,” terang Marcel yang juga memproduksi cairan Bkleen untuk bahan baku pengasapan.

Marcel merangkan, cara kerja dry fogging ini efektif karena menggunakan Bkleen B-Fogger900. “Mesin fogging ini memiliki sistem yang mengkonversi cairan menjadi asap kering. Cara menggunakan mesin ini juga praktis karena dilengkapi dengan dua remote kabel dan nirkabel untuk mengoperasikannya,” terang Marcel.

Saat ingin menggunakan mesin Bkleen B-Fogger900 di dalam mobil, alat ini cukup diletakkan di bagian bawah depan jok kiri dan menghadap ke blower AC dengan kondisi mobil dan AC menyala.

Marcel juga menjelaskan fogging dengan Bkleen bisa dilakukan secara rutin setiap hari. Tidak melulu harus dengan cara pengasapan. “Saya menyarankan untuk rajin menyemprot bagian-bagian barang yang sering disentuh oleh orang,” saran Marcel.

Sejauh ini, tidak ada keluhan efek samping atau dampak dari para pengguna yang rutin menggunakan Bkleen. Namun, Marcel tetap mewanti-wanti bagi mereka yang memiliki alergi. Ia menyarankan untuk mencobanya terlebih dulu.

Editor : Mardiana Makmun (nana_makmun@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN