Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Seorang model menggunakan skincare untuk merawat kesehatan kulit wajah

Seorang model menggunakan skincare untuk merawat kesehatan kulit wajah

Mengenal Tiga Masalah Kulit Sesuai Usia dan Solusinya

Sabtu, 6 Maret 2021 | 22:18 WIB
Mardiana Makmun (mardiana@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.idMemiliki wajah cantik dan sehat merupakan dambaan setiap wanita. Namun sayangnya, banyak faktor yang mempengaruhi kecantikan dan kesehatan kulit wajah kita, seperti faktor usia, faktor lingkungan, dan lain-lain. ”Tiga masalah utama yang dihadapi oleh wanita Indonesia adalah jerawat, kulit kusam, dan penuaan dini,” papar dr. Erna Purnamasari, pemilik klinik kecantikan RNA dalam keterangan pers.

 

Dr Erna menjelaskan tiga masalah kulit ini muncul sesuai dengan tahapan usia. Saat menginjak remaja, hormon mulai bertambah banyak sehingga muncul jerawat dan bruntusan. Kemudian saat dewasa, kulit tampak kusam karena salah penggunaan kosmetik atau skincare dan sering terkena polusi atau radiasi. Lalu terakhir menginjak usia 40 tahun ke atas, mulai muncul kerutan, kulit kering, dan juga flek hitam.

 

Menurut dr. Erna, yang sudah berpengalaman menangani masalah kulit selama lebih dari 17 tahun, permasalahan kulit tersebut dapat diatasi dengan 3P, yakni pertama cari penyebabnya. “Sebelum menentukan bagaimana cara mengatasi keluhan, perlu dicari penyebabnya yang tepat, apakah faktor ekstrinsik (dari luar) atau faktor intrinsik (dari dalam),” jelasnya.

 

Kedua, pilih produk yang benar. Pilihlah produk yang cocok dengan kulit Anda. “Jika kulit wajah berminyak, gunakan yang water-based. Jika kulit sensitif, carilah yang terbuat dari bahan-bahan alami,” ujar dr.Erna.

 

Ketiga, cara pemakaian produk yang benar. Ada beberapa produk yang harus diperhatikan cara dan urutan pemakaiannya. “Contohnya hanya boleh satu kali sehari saja, jangan digosok kencang-kencang, digunakan dengan cara dikompres, dan lain-lain,” papar dr.Erna.

 

Sejak mendirikan Klinik RNA pada 2004, dr. Erna Purnamasari. berkomitmen untuk memberikan konsultasi serta perawatan yang tepat, baik melalui produk skincare er-1 ataupun perawatan lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pasien. Untuk kulit remaja yang berjerawat, dr.Erna menganjurkan menggunakan produk skincare yang mengandung Salicylic Acid, Tea Tree Oil, Aloe Vera Extract, serta Glycolic Acid.

 

Untuk kulit usia 25 tahun an, atau saat kulit mulai kusam karena salah penggunaan kosmetik atau skincare dan sering terkena polusi atau radiasi, gunakan produk skincare yang mengandung Lactic Acid, Arbutin, dan Ascorbic Acid (Vitamin C).

 

Terakhir untuk kulit usia 40 tahun ke atas yang mulai berkerut dan kendur, gunakan skincare yang mengandung Alpha Arbutin, Ascorbyl Glucoside, serta Collagen.

 

Saat ini, kata dr.Erna, ada empat produk perawatan kulit terbaru er-1 yang digunakan untuk mengatasi masalah kulit. “Keempatnya telah telah lolos sertifikasi dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) sehingga aman untuk digunakan dalam jangka panjang tanpa menimbulkan ketergantungan,” ungkap dr.Erna.

 

Adapun empat rangkaian/series yang dimiliki oleh er-1 adalah er-1 Acne Treatment Series. Rangkaian ini dapat digunakan sejak usia 12 tahun untuk mengobati jerawat, bruntusan, pori-pori besar, hingga komedo. Kandungan aktifnya antara lain Salicylic Acid, Tea Tree Oil, Aloe Vera Extract, serta Glycolic Acid.

 

Kedua, er-1 Pure Bright Series. Rangkaian ini banyak diminati oleh wanita di atas usia 25 tahun yang menginginkan kulit wajah yang cerah dan glowing, serta dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat kehitaman maupun flek hitam. Kandungan aktifnya antara lain Lactic Acid, Arbutin, dan Ascorbic Acid (Vitamin C).

 

Ketiga, er-1 Natural Glow Series. Rangkaian ini memiliki manfaat yang sama dengan er-1 Pure Bright Series, namun dikhususkan untuk kulit wajah sensitif. Kandungan aktif alaminya antara lain Apple Phytocell Fruit Extract, Sunflower Seed Oil, dan Mulberry Root Extract.

 

Keempat, er-1 Anti Aging Series. Rangkaian ini dapat digunakan untuk usia di atas 40 tahun yang menginginkan kulit wajah bebas dari flek hitam, kerutan, serta memiliki kulit yang kencang. Kandungan aktifnya antara lain Alpha Arbutin, Ascorbyl Glucoside, serta Collagen.

Editor : Mardiana Makmun (nana_makmun@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN