Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Logo Mola TV

Logo Mola TV

Mola TV dan Bundesliga Raih Kesepakatan Menayangkan Liga Jerman Selama Lima Tahun

Kamis, 6 Agustus 2020 | 23:12 WIB
Imam Suhartadi (imam.suhartadi@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id -Bundesliga International, anak perusahaan DFL Deutsche Fußball Liga, dan Mola TV telah menyetujui hak siar jangka panjang dalam menayangkan pertandingan Bundesliga dan Bundesliga 2 di Indonesia selama 5 musim pertandingan (2020/21-2024/25).

Sebagai tambahan dari dua liga pertandingan teratas di Jerman tadi, perjanjian multi-platform ini juga termasuk penayangan live streaming DFL Supercup yang meliputi promosi/pertandingan play-off relegasi tiap musimnya. 

Mola TV secara eksklusif berhak menayangkan siaran langsung, siaran tunda dan siaran ulang seluruh 306 pertandingan Bundesliga setiap musim di seluruh platform, termasuk melalui TV kabel, TV berbayar, free-to-air terrestrial television dan Internet Protocol Television (IPTV), serta Video on-Demand (VOD) dan layanan Over-The-Top (OTT). Siaran langsung DFL Supercup juga akan ditayangkan di Mola TV, termasuk siaran pendamping lain seperti highlights dan magazine shows

Merujuk pada perjanjian terbaru, CEO Bundesliga International, Robert Klein mengatakan, pihaknya sangat gembira Mola TV bisa menjadi mitra di Indonesia.

“Kami tak sabar untuk bisa bekerja sama untuk membuat Bundesliga sebagai pertandingan pilihan bagi masyarakat pecinta sepak bola di Indonesia. Selain mempromosikan Bundesliga sebagai liga sepakbola yang dikenal dengan permainan cepat, banyak gol dan sepak bola kelas dunia, kami juga sangat bersemangat bekerja sama dengan Mola TV untuk program Garuda Select yang memiliki tujuan mendukung perkembangan talenta lokal sepak bola Indonesia. Tujuan kami adalah bekerja sama dengan mitra kami di lapangan, berbagi pengalaman luar biasa kepada penggemar sepak bola di Indonesia dengan menampilkan legenda-legenda Bundesliga, Event Bundesliga dan sepakbola Bundesliga di Indonesia,.” kata Robert dalam keterangannya, Kamis (6/8).

Bundesliga International, Mola TV dan seluruh pihak terkait dengan jaringan GMV akan berusaha untuk mempromosikan dan memasarkan Bundesliga, dengan menggunakan keahlian, sumber daya pemasaran serta platforms lokal yang dimiliki.

Tujuan utamanya adalah untuk mendekatkan Bundesliga kepada penggemar sepak bola Indonesia melalui aktivitas di klub-klub sepak bola, klub penggemar sepak bola dan kegiatan umum lainnya seperti kunjungan klub sepak bola dan penampilan legenda Bundesliga serta tur piala Meisterschale.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Bundesliga untuk menghadirkan gaya permainan sepak bola Bundesliga yang unik ke Indonesia. Selain itu, liga ini memiliki reputasi tak terbantahkan dalam mencetak talenta-talenta muda dari seluruh dunia, dan jika tujuannya adalah pembinaan pemain, maka kita bisa menimba ilmu dari Bundesliga,” ucap Mirwan Suwarso, perwakilan Mola TV.

Dengan gaya sepak bola yang cepat dan modern, tradisi klub yang unik dan dedikasi para penggemarnya yang luar biasa membuat Bundesliga menjadi pertandingan sepak bola paling menarik di dunia. Pertandingan ini juga menjadi ‘rumah’ bagi para pemain elit seperti Robert Lewandowski, juga penampilan pemain baru berkualitas kelas satu yang ditunggu-tunggu seperti Erling Haaland.

Para penggemar sepak bola juga dijamin akan dihibur dengan banyaknya gol yang terjadi di pertandingan-pertandingan liga yang memegang predikat Liga dengan jumlah gol rata-rata terbanyak di Eropa untuk 25 tahun terakhir, dengan rata rata 3.2 gol di setiap pertandingan. 

Liga Jerman juga merupakan mitra sempurna untuk meningkatkan persepakbolaan Indonesia. Beberapa tahun terakhir, Bundesliga telah mengukuhkan reputasinya sebagai tujuan utama pemain muda yang ingin mengasah keahliannya ke tingkat tertinggi.

Usia rata-rata pemain di Bundesliga adalah 26,5 tahun dan membuatnya menjadi liga termuda di Eropa. Tak diragukan lagi tren ini terus berlanjut dengan talenta-talenta muda baru yang menjanjikan seperti Giovanni Reyna, Jude Bellingham, Tanguy Nianzou yang siap beraksi di musim mendatang.  


 

Editor : Imam Suhartadi (imam_suhartadi@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN