Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Nicky  Astria di panggung konser Terus Berlari di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (23/8/2019)

Nicky Astria di panggung konser Terus Berlari di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (23/8/2019)

Konser Terus Berlari

Nicky Astria Bikin Nge-Rock Jakarta

Mardiana Makmun, Minggu, 25 Agustus 2019 | 20:28 WIB

JAKARTA , Investor.id- Janji Iwan Kurniawan, penggagas konser Nicky Astria, bakal menghadirkan Nicky dengan kualitas suara seprima dulu ternyata bukan isapan jempol. Jumat (23/8/2019), Nicky Astria membutkikan janji itu. Lady rocker Indonesia itu tampil all out, ngerock habis, di panggung konser bertajuk Terus Berlari, yang digelar Kolam Ikan Production di Balai Sarbini, Jakarta.

Berkostum serba hitam berupa celana panjang berstrip emas dan blus yang ditutupi jubah panjang beraksen emas, lady rocker yang kini sudah berusia 50 tahun itu menggebrak panggung lewat lagu hits Tangan-tangan Setan (1985). Sontak penonton yang didominasi perempuan paruh baya (40 tahun ke atas), menjerit histeris. Apalagi aksi panggungnya juga masih seperti saat ia muda dulu. Sesekali tangannya menirukan gaya gitarik rock membetot senar gitar. 

Nicky kemudian membuat penggemarnya sedikit cooling down dengan melantunkan lagu Lentera Cinta yang dirilis pada 1987.  Nicky bercerita,lagu ini adalah gubahan dari sang kakak, Dicky Nugraha Karya Budi. Penonton langsung koor,  “Ke mana 'ku harus melangkah? Jejakmu samar-samar kuikuti...Ke mana 'ku harus melangkah? Cintamu terlalu sulit untukku,” koor penonton yang sebagian besar berdandan dengan touch of black, ala penyanyi rock.

Koor juga membahana saat Nicky melantunkan lagu Misteri Cinta. “Pedihnya kemesraan yang dalam adalah luka karena tikamnya...tetes darah di atas sukacita aaaaadalah sukarela di atas getarnya,” lagi-lagi koor penonton.

Tak sekadar menghibur, Nicky juga menitipkan pesan damai lewat lagu ini untuk masyarakat Indonesia. Lagu Negeri Khayalan dinyanyikan Nicky dengan gembira. Penari latar berkostum Papua seakan menjadi harapan Nicky agar kisruh di Papua segera berakhir.

Saat jumpa pers, Nicky mengakui, saat ini bukan prioritasnya untuk eksis kembali di dunia musik."Misi konser ini sebenarnya bukan karena saya hadir lagi, ini bukan karena saya pengin eksis lagi tapi untuk menyemangati generasi muda Indonesia supaya musik Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri," kata Nicky di sela konser.

Ucapannya itu dibuktikan dengan menggandeng Tia AFI, Rini Wulandari, dan Nagita Slavina, di konser ini. Nicky pun berduet dengan Tia menyanyikan Jeritan Anak Manusia. Tia yang bersuara tak kalah garang, juga diberi kepercayaan menyanyikan lagu Gelombang Kehidupan yang dipopulerkan Nicky pada 1991.Sedangkan Rini berduet dengan Nagta melantunkan Mata Lelaki. Selanjutnya tiga lagu hits, Bias Sinar, Mengapa, dan Kau dinyanyikan Nicky secara medley.

Tak ketinggalan gitaris Ian Antono yang ikut melejitkan nama Nicky, juga dihadirkan di panggung. Ian mengiringi Nicky di lagu Jarum Neraka, Terus Berlari, Panggung Sandiwara, dan Uang.

“Mas Ian dan istrinya, ikut menjaga saya supaya saya tidak terjerumus ke pergaulan bebas,” ungkap Nicky. Maklumlah, dunia panggung, apalagi rock, dekat dengan kehidupan gelap, seperti minuman keras, narkoba, hingga seks bebas.

Lady rock Indonesia ini akhirnya menutup konser dengan lagu Uang. “Wow u wow...uang..wow uwow lagi-lagi uang,”teriak Nicky.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA