Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
CMO Ninja Xpress, Andi Djoewarsa. ( Foto: Istimewa )

CMO Ninja Xpress, Andi Djoewarsa. ( Foto: Istimewa )

Ninja Xpress Lanjutkan Program Berbagi Edukasi dan Wawasan Bisnis

Jumat, 4 Juni 2021 | 23:35 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Ninja Xpress melanjutkan kegiatan berbagai edukasi dan wawasan bisnis yang tertuang dalam Program Aksilerasi. Program yang diluncurkan pada akhir 2020 ini menuai kesuksesan karena menjawab kebutuhan para pelaku usaha kecil menengah (UKM) dalam menghadapi tantangan bisnis, khususnya di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Berdasarkan Laporan Suara UKM Negeri yang diluncurkan pada Desember 2020, 53% UKM mengungkapkan bahwa mereka membutuhkan pelatihan dengan sistem mentoring khusus di bidang strategi pemasaran dan keuangan untuk mempercepat pengembangan bisnisnya.

Pada lanjutan program kali ini, Ninja Xpress melakukan beberapa penyesuaian berdasarkan prioritas kebutuhan para pelaku UKM. Salah satu penyesuaian yang dilakukan adalah dengan membagi sesi kelas menjadi dua bagian, yakni Kelas Inkubasi dan Kelas Akselerasi. Hal ini dilakukan agar semakin banyak pelaku UKM yang memiliki kesempatan mentoring bersama para mentor.

Bagian pertama merupakan Kelas Inkubasi untuk memberikan pembekalan teori dan materi yang dapat diikuti oleh seluruh UKM yang bergabung di Ninja Academy secara gratis. Selanjutnya di bagian kedua, tim Ninja Xpress mengkurasi 30 pelaku UKM terpilih untuk mengikuti Kelas Akselerasi II. Pada bagian kedua ini, para pelaku UKM mendapatkan bimbingan intensif dari jajaran mentor ahli untuk mengaplikasikan seluruh materi yang telah didapat di fase sebelumnya.

Program Aksilerasi II itu telah berjalan sejak April 2021, dan sudah memasuki tahap pemberian bimbingan intensif bagi 30 UKM terpilih oleh para mentor yang berpengalaman di bidangnya. Seluruh UKM juga dibekali dukungan berupa pembiayaan kampanye pemasaran dengan total nilai sebesar Rp 150 juta.

Sementara untuk kampanye pemasaran pada Program Aksilerasi II masih berlangsung serta diikuti oleh UKM dari berbagai sektor, seperti makanan ringan dan cepat saji; fesyen dan aksesoris, seperti pakaian dan tas. Dua diantaranya adalah Greenville Farm dan Nadda.id, keduanya merupakan contoh UKM yang berhasil melakukan kampanye pemasaran dan mendapatkan kenaikan omzet hingga dua kali lipat setelah mempraktekan materi pemasaran yang didapatkan dari Program Aksilerasi.

Boby, tim operasional Greenville Farm, yang mengikuti Program Aksilerasi menyampaikan bahwa Ninja Xpress telah membuat program yang sangat bermanfaat, sangat berguna bagi UKM. “Kami bisa belajar untuk melakukan promosi pemasaran dengan tepat. Semoga ke depannya banyak UKM yang menerima dampak yang sama dari Program Aksilerasi Ninja Xpress, sehingga UKM dapat menjadi pertahanan ekonomi Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (4/6).

Konsistensi Dukung Pengembangan Bisnis

Berangkat dari semangat Ninja Xpress dalam mendukung UKM lokal berkembang, Ninja Xpress terus berinovasi dan melakukan upaya-upaya untuk menghadirkan ekosistem digital yang mampu mendukung para pengusaha lokal dalam melakukan pengembangan bisnisnya secara nyata dan konsisten. Untuk itu, kali ini Ninja Xpress menghadirkan program terbarunya, yakni situs blog Obsesi Untuk Negeri, sebuah platform digital yang dijadikan sumber informasi dan berbagi wawasan bisnis dan tips bersama para pengusaha lokal di Indonesia.

CMO Ninja Xpress, Andi Djoewarsa berharap dari Program Aksilerasi II hingga peluncuran blog itu, para UKM yang mendapatkan wawasan baru serta merasakan dampaknya terhadap pertumbuhan bisnis mereka secara langsung.

“Program Aksilerasi merupakan program yang selalu kami adakan 3-4 bulan sekali, sedangkan komitmen kami untuk selalu mendukung para UKM melalui edukasi dan berbagi wawasan serta tips selalu ada. Maka dari itu, kami menghadirkan blog ini yang mampu memfasilitasi para UKM yang haus akan ilmu dan wawasan bisnis baru untuk kebutuhan pengembangan bisnisnya ke depan,” katanya.

Situs blog Obsesi Untuk Negeri yang dapat diakses melalui tautan blog.ninjaxpress.co ini sejalan dengan misinya untuk mengantarkan sukses bagi UKM negeri, mengingat Ninja Xpress memiliki misi untuk menciptakan ekosistem digital guna mendukung pertumbuhan bisnis lokal.

Dari Ninja Academy hingga Program Aksilerasi, Ninja Xpress secara konsisten mendukung melalui edukasi dan berbagi tips. Di dalam situs blog Obsesi Untuk Negeri terdapat kumpulan tulisan dan video menarik yang mengupas tuntas mengenai strategi pemasaran dan branding sebuah usaha, obrolan menarik seputar bisnis bersama pengusaha sukses seperti Dr.Tirta, Jejouw, dan materi menarik yang dibagi oleh mentor-mentor bisnis terpilih untuk mengoptimalkan strategi bisnis.

“Blog Ninja Xpress hadir dan difokuskan untuk membantu seluruh UKM di Indonesia agar lebih mudah mengakses informasi, wawasan, dan ide baru seputar bisnis sehingga pelaku UKM bisa mengembangkan bisnisnya lebih mudah. Sebab, merujuk pada laporan bertajuk “Digital 2021” yang dirilis oleh layanan manajemen konten Hootsuite, dan agensi pemasaran media sosial We Are Social, pengguna internet Indonesia pada awal 2021 mencapai 202,6 juta meningkat 15,5% atau sebanyak 27 juta jiwa dibandingkan dengan 2020,” demikian dijelaskan Andi.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN