Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Balai Desa Bocor, Jawa Tengah, menjadi objek program CSR Nippon Paint. Program melakukan pencatan dengan cat pelapis antibocor

Balai Desa Bocor, Jawa Tengah, menjadi objek program CSR Nippon Paint. Program melakukan pencatan dengan cat pelapis antibocor

Nippon Paint Gelar CSR Bebas dari Bocor

Mardiana Makmun, Rabu, 18 Desember 2019 | 21:13 WIB

JAKARTA, Investor.id – Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa kota hingga pedesaan di Indonesia giat menyediakan berbagai fasilitas umum sebagai sarana kegiatan masyarakat. Salah satunya adalah Desa Bocor yang berlokasi di Kecamatan Bulupesantren, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Slamet, Kepala Desa Bocor mengatakan, “Banyak fasilitas umum seperti Balai Desa, PAUD hingga Puskesmas yang perlu diperbaiki. Dinding dan atap yang mulai bocor dan kusam. Padahal fasilitas – fasilitas tersebut banyak digunakan warga untuk aktivitas sehari – hari,” kata Slamet dalam keterangan pers.

Melihat kondisi tersebut, PT Nipsea Paint and Chemicals (Nippon Paint) menyelenggarakan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memperbaiki fasilitas umum di Desa Bocor. Hal ini juga merupakan bentuk dukungan perusahaan dalam upaya penyediaan fasilitas umum yang layak bagi warga.

CEO (Decorative Paints) Nippon Paint Indonesia, Jon Tan mengatakan, “Nippon Paint telah meregenerasi fasilitas umum Desa Bocor seperti balai desa, balai pertemuan, Paud, dan Puskesmas dengan pelapis anti-bocor serba guna - Elastex Waterproof 3-IN-1,” kata Jon Tan.

Curah hujan yang tinggi pada akhir tahun dapat memicu kebocoran pada bangunan. Sehingga dibutuhkan upaya penanggulangan untuk menghindari kerusakan berlebih pada bangunan tersebut. Hal ini tentunya agar warga dapat menjalankan berbagai aktivitas di fasilitas umum desa dengan lebih aman dan nyaman.

Pengecatan fasilitas umum Desa Bocor dengan Elastex Waterproof 3-IN-1 yang berfungsi sebagai cat dasar, pelapis anti-bocor, sekaligus cat akhir. Dengan teknologi Hydro-Flex memberikan perlindungan anti-bocor hingga lebih dari 5 tahun. Dan kini, Elastex Waterproof 3-in-1 tersedia lebih dari 2.000 warna yang dijamin 100% akurat dan konsisten.

“Melalui Elastex Waterproof 3-IN-1, kami berharap dapat membantu mengurangi keresahan masyarakat Desa Bocor. Karena fasilitas umum telah bebas bocor dan bertransformasi dengan warna ceria sehingga memberikan ‘kehidupan baru’ kepada warganya. Ke depan, kami berharap dapat memperluas lagi cakupan daerah yang dicat melalui kegiatan CSR ini di kota-kota lainnya,” tutup Jon Tan

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA