Menu
Sign in
@ Contact
Search
COO Passion Jewelry, Airyn Tanu (kiri) saat jumpa pers koleksi perhiasan Permata Khatulistiwa yang akan dipamerkan di Intercontinental Jakarta, 30 September 2022.

COO Passion Jewelry, Airyn Tanu (kiri) saat jumpa pers koleksi perhiasan Permata Khatulistiwa yang akan dipamerkan di Intercontinental Jakarta, 30 September 2022.

Passion Jewelry Bakal Pamerkan Perhiasan Permata Khatulistiwa

Kamis, 25 Agustus 2022 | 14:21 WIB
Mardiana Makmun (mardiana@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Passion Jewelry mempersembahkan koleksi Permata Khatulistiwa yang terinspirasi dan didedikasikan untuk negara Indonesia yang indah. Koleksi akan dipamerkan pada pada  30 September 2022 mendatang di Intercontinental Hotel Jakarta.

“Indonesia merupakan salah satu negara yang dilintasi garis khatulistiwa. Beberapa daerah yang dilintasi adalah Sumatera Barat, Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Maluku, dan Papua. Diberkati dengan panorama yang indah, sumber daya alam yang luas, Indonesia kaya berbagai jenis batu mulia. Mengangkat keindahan permata kathulistiwa ini Passion Jewelry mempersembahkan koleksi Gem of Khatulistiwa atau Permata Khaturlistiwa,” ungkap Airyn Tanu, COO Passion Jewelry dalam keterangan tertulis yang diterima Investor Daily, Kamis (25/8/2022).

Airyn Tanu mengungkapkan, salah satu permata yang terkenal indah  adalah Bacan. “Batu Bacan termasuk dalam keluarga Chrysocolla, dan dapat ditemukan di Pulau Halmahera Selatan, Maluku Utara,” kata Airyn.

Perhiasan dari batu Bacan asal Halmahera, Malulu Tenggara, akan dipamerkan Passion Jewelry di Intercontinental Jakarta, pada 30 September 2022.

Untuk menghadirkan perhiasan batu Bacan ini, Passion Jewelry bersama Alvaro Tanu Prawira, putra pertama Airyn Tanu, melakukan penelitian dan pengamatan berkala terhadap batu permata Bacan yang sangat berharga ini.

“Batu Bacan Indonesia sangat identik dengan warna hijau kebiruan, Hal ini disebabkan oleh iklim tropis Indonesia dan proses perubahan unsur mineral tembaga (Au) porfiri. Pembentukan endapan porfiri berkaitan dengan proses hidrotermal. Endapan ini dibawa oleh larutan berair suhu tinggi dan disimpan di bawah permukaan. Kemudian dipoles dan dibentuk menjadi perhiasan cantik warna lautan Indonesia,”papar Airyn Tanu.

Sejak zaman dulu, Kerajaan di Maluku, lanjut Airyn, juga menggunakan permata Bacan sebagai penghias mahkota raja. Kemudian ketika Soekarno berkunjung ke Maluku, para pejabat Maluku saat itu memberikannya sebagai tanda penghargaan, yang kemudian dibuatkan cincin oleh Soekarno. Setelah itu Susilo Bambang Yudhoyono pun memakai cincin batu bacan dan menjadi populer di dunia. Bacan juga dikenal sebagai batu rekonsiliasi yang menenangkan, memberikan ketentraman, dan penyembuhan.

“Sebagai perusahaan perhiasan, misi kami adalah berkolaborasi dengan pemerintah dan pemangku kepentingan terkait untuk memperkenalkan koleksi Permata Khatulistiwa kepada dunia melalui pameran internasional. Kami memiliki visi yang sangat realistis untuk memberdayakan komunitas lokal dengan membuat asosiasi bersama Ibu Nur Asia Uno untuk menggunakan dan mengembangkan perhiasan dengan sentuhan warisan budaya Indonesia,” lanjut Airyn.

Permata Khatulistiwa, tegas Airyn, secara resmi akan dipamerkan melalui acara fashion show bekerjasama dengan BT Batik Trusmi oleh Sally Giovanny dan Ayu Dyah Andari. Acara ini akan berlangsung pada  30 September 2022 mendatang di Intercontinental Hotel Jakarta

Bertema Basundari: Kala di Wedari yang artinya “saat aku berada di antara bunga-bunga di bumi”. Acara ini akan dihadiri oleh istri Wakil Presiden RI, Ibu Wury Estu Handayani, selebriti, influencer, dan tamu kehormatan.

“Passion Jewelry akan terus memberikan kontribusi untuk bangsa sebagai salah satu perusahaan perhiasan terkemuka di Indonesia melalui karya-karyanya yang luar biasa,” tandas Airyn.(

Editor : Mardiana Makmun (mardiana.makmun@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com