Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Dasha Maslova, Pendaki Gunung Perempuan Rusia. Foto: IST

Dasha Maslova, Pendaki Gunung Perempuan Rusia. Foto: IST

TERTARIK KEINDAHAN ALAMNYA,

Pendaki Gunung Perempuan Rusia Ini akan Daki Gunung di Indonesia

Minggu, 17 Januari 2021 | 11:00 WIB
Investor Daily

JAKARTA, investor.id - Keindahan alam Indonesia beserta keanekaragaman hayati yang terkandung di dalamnya membuat pendaki gunung perempuan Rusia Dasha Maslova tertarik sehingga sudi datang ke Indonesia di tahun ini. Ia berencana mendaki gunung di Indonesia saat liburan musim panas nanti sekitar Juli 2021.

“Saya telah membuat rencana naik gunung di Indonesia tahun ini untuk menikmati keindahan alam Indonesia. Saya mengetahui keindahan alam Indonesia itu sungguh sempurna,” kata Dasha Maslova yang berasal dari Krai Khabarovsk, suatu wilayah di ujung timur Rusia.

Bagi perempuan Rusia ini, lanjutnya, keindahan alam membuatnya bahagia.

“Ya, alam, gunung, dan traveling membuat saya bahagia. Semoga saya bisa ke Indonesia saat liburan musim panas tahun ini,” harap pendaki gunung perempuan Rusia ini.

Dasha pun menyukai keanekaragaman hayati yang ada di Indonesia, misalnya pisang. Pisang merupakan buah-buahan khas tropika yang populer dikonsumsi di Rusia.

Diketahui Dasha mendapatkan informasi tentang Indonesia dari soulmate-nya yang orang Indonesia.

“Saya mengetahui Indonesia dari soulmate saya orang Indonesia. Dia paling suka cerita Gunung Ciremai. Untuk perjalanan pertama, kami akan mendaki gunung-gunung di Jawa Barat,” kata Dasha.

Selain itu, Dasha juga melihat keindahan alam Indonesia dari instagram. Ia melihat instragramnya yang orang Rusia juga, @mariamitsura yang telah keliling dan menetap di Indonesia.

Adapun kemungkinannya menetap di Indonesia, Dasha bahkan mengatakan ingin pindah ke Indonesia.

“Saya ingin mengunjungi banyak tempat di Indonesia. Jika ada kesempatan saling berbagi ilmu, saya juga ingin mengajar. Kalau bisa di musim panas tahun ini, saya bisa pindah ke Indonesia," kata Dasha yang juga seorang guru lulusan Universitas Negeri Humaniora dan Pedagogi Amur (Amur State University of Humanities and Pedagogy) Khabarovsk, Rusia.

Sementara itu pemerintah Indonesia melalui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) yang baru, Sandiaga Uno sudah menargetkan tujuh juta wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia di tahun ini.

Namun demikian, khususnya penerbangan internasional Rusia-Indonesia sampai saat ini belum juga dibuka kembali untuk kegiatan pariwisata karena belum meredanya pandemi Covid-19.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : PR

BAGIKAN