Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Universitas Prasetiya Mulya menggelar Seminar

Universitas Prasetiya Mulya menggelar Seminar "Global Millennials" , yang bertujuan untuk mengetahui peran dan kekuatan Milenial di berbagai negara dan mampu memanfaatkannya dalam proses kerja, bahkan ekspansi bisnis internasional.

Pentingnya Memahami Karakter dan Kekuatan Milenial

Rabu, 27 November 2019 | 21:35 WIB
Euis Rita Hartati (erita_h@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Hadirnya generasi milenial diyakini mampu mengubah berbagai sendi kehidupan. Karenanya, keberadaan mereka patut diperhitungkan karena pada akhirnya akan berdampak pada perubahan lanskap bisnis dan industri terkini.

Hal tersebut mengemuka dalam seminar Global Millennials yang digelar Universitas Prasetiya Mulya di Jakarta. Dalam seminar ini, Generasi Milenial akan dibahas dalam tiga aspek berbeda yaitu Milenial sebagai Entrepreneur, Milenial sebagai Customer dan Milenial sebagai Employee.

“Generasi ini punya peluang yang besar untuk bertumbuh dan melaju pesat di industri masa depan, khususnya dalam menuju Bonus Demography Indonesia di tahun 2030, karena itu penting untuk memahami karakter dan pola karier Milenial secara global,” kata Prof. Djoko Wintoro selaku Wakil Rektor II Universitas Prasetiya Mulya.

Seminar yang mengundang antusias generasi milenial ini, menghadirkan pakar-pakar yang mahir di bidangnya, seperti: Henry Pribadi, PHD; Dr. Eka Ardianto; Fathoni, Ridha Aditya Nugraha S.H., L.L.M yang membahas bagaimana laku generasi muda di tujuh negara seperti Jepang, Korea, Thailand, India, China, Spanyol, dan Amerika.

Tidak hanya melihat dari tiga aspek tersebut, Universitas Prasetiya Mulya juga menggambarkan Millenials di tujuh negara berbeda, yaitu China, Jepang, Korea, Spanyol, Amerika Serikat, Thailand, dan India.

“Diharapkan para peserta akan semakin memahami peran dan kekuatan Milenial di berbagai negara dan mampu memanfaatkannya dalam proses kerja, bahkan ekspansi bisnis internasional.” tutur Prof. Djoko Wintoro.

Sebagaimana diketahui, dewasa ini banyak Generasi Milenial yang dapat mewujudkan proyek "Roro Jonggrang". Mereka mampu menyelesaikan pekerjaan hanya dengan waktu semalam. Misi dapat berhasil bukan hanya karena kerja keras, namun peningkatan penggunaan dan keakraban dengan komunikasi, media, dan teknologi digital lah yang menjadi penyebab utama. Generasi Milenial pada umumnya adalah Tech Savvy. Hal inilah yang memungkinkan mereka untuk selalu melihat informasi di internet atau sosial media. Kemudahan dalam mencari informasi dan berbagai kemudahan lain membuat kehidupan milenial relatif lebih praktis dan cepat dalam menyelesaikan pekerjaan.

Di sebagian besar belahan dunia, pengaruh Milenial ditandai dengan peningkatan liberalisasi politik dan ekonomi. Melalui kreativitasnya, generasi milenial menjadi pendorong era komunikasi kreatif yang mampu meningkatkan perekonomian suatu negara secara keseluruhan. Sebagai penggerak bagi era ekonomi kreatif ini generasi milenial sangat berambisi dalam pencapaian kesuksesan karir dan untuk mencapai cita-cita. Mereka mengejar karir yang nyaman dan aman. Generasi ini percaya bahwa mereka sebagai penggerak era ekonomi. Mereka mempunyai inovasi atau ide-ide baru yang belum ada dan ide-ide tersebut sangatlah kreatif dan unik.

Selain mempengaruhi pekerjaan, Internet dan sosial media juga mempengaruhi pola konsumsi Generasi Milenial. Bagi generasi ini apa yang dikatakan oleh internet atau media sosial sangat penting bagi mereka. Pandangan atau pendapat orang lain di media sosial sangat menentukan mulai dari soal pembelian barang hingga hal-hal lain yang lebih serius dalam kehidupan.

 

 

 

Editor : Euis Rita Hartati (euis_somadi@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN