Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Direktur Corporate Banking Bank Mandiri, Susana Indah Kris Indriati (tengah) dan Chief of Sharia AXA Mandiri Srikandi Utami dalam bincang-bincang bertema

Direktur Corporate Banking Bank Mandiri, Susana Indah Kris Indriati (tengah) dan Chief of Sharia AXA Mandiri Srikandi Utami dalam bincang-bincang bertema "Saya, Perempuan Tangguh Indonesia" yang digelar AXA Mandiri berkolaborasi bersama Bank Mandiri dalam rangka merayakan Hari Kartini, Kamis (21/4/2021)

Perempuan Harus Selesai dengan Dirinya agar Menjadi Tangguh

Jumat, 23 April 2021 | 13:46 WIB
Mardiana Makmun (mardiana@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.idMenjadi perempuan tangguh merupakan keharusan di zaman sulit terlebih di masa pandemi Covid-19 ini. Namun perempuan harus selesai dengan dirinya lebih dulu agar bisa tangguh termasuk mandiri secara finansial

«Untuk menjadi tangguh dan tidak insecure, kita harus selesai dengan diri sendiri, pahami diri sendiri, apa kemauan dan kemampuan yang kita miliki,» kata Direktur Corporate Banking Bank Mandiri, Susana Indah Kris Indriati dalam bincang-bincang bertema “Saya, Perempuan Tangguh Indonesia” yang digelar AXA Mandiri berkolaborasi bersama Bank Mandiri dalam rangka merayakan Hari Kartini.

Chief of Sharia AXA Mandiri Srikandi Utami menambahkan, mental perempuan harus sehat dan kuat untuk menghadapi beragam tantangan di kehidupan. «Mental hartus sehat. Selain itu, dalam pekerjaan bagaimana kita harus menggali kekuatan dan memberikan yang terbaik di tempat kita berada. Tingkatkan terus skill dan knowledge kita. Insya Allah dengan skill dan knowledge yang terbaik, kita menjadi perempuan yang lebih tangguh,» kata Srikandi.

Sesi edukasi ini antara lain mengangkat topik pemanfaatan solusi keuangan seperti asuransi sebagai bagian dari komitmen untuk meningkatkan literasi keuangan di kalangan perempuan. Acara ini bertujuan memberikan ilmu serta inspirasi bagi para perempuan agar dapat menjadi lebih mandiri dan berani melangkah untuk menggapai cita-citanya dengan perencanaan keuangan yang matang.

“Momentum hari Kartini menjadi pengingat bahwa pendidikan dan pengetahuan yang luas bagi perempuan adalah kunci emansipasi dan bekal untuk menjadi seseorang yang mandiri. Axa Mandiri berkomitmen untuk dapat selalu memberikan literasi keuangan dan asuransi bagi perempuan Indonesia agar dapat berkontribusi tidak hanya bagi keluarganya namun juga bagi bangsa dan negara,” ujar Handojo Kusuma, Presiden Direktur AXA Mandiri.

Acara peringatan Hari Kartini ini menghadirkan para perempuan tangguh Indonesia yang sukses memimpin perusahaan besar antara lain Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar, Chief of Sharia AXA Mandiri Srikandi Utami, Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Susana Indah Kris Indiarti, serta Global Sponsor Diversity & Inclusion AXA Indonesia Niharika Yadav. Para pemimpin ini mengulas bagaimana perempuan sebagai pengambil keputusan terkait keuangan di keluarga harus memiliki bekal pengetahuan  finansial agar mampu memproteksi diri serta keluarga dengan asuransi sejak dini.

Selain sesi talkshow, UMKM perempuan binaan Bank Mandiri pun turut berpartisipasi secara virtual dengan menunjukkan keunggulan dan inovasi mereka untuk  menumbuhkembangkan sektor UMKM yang merupakan salah satu pilar ekonomi nasional. Program binaan ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen AXA Mandiri dan Bank Mandiri untuk memajukan dan mendukung UMKM lokal untuk kembali pulih dan siap berkontribusi sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa usaha mikro, kecil dan menengah merupakan salah satu segmen ekonomi yang merasakan dampak terberat dari pandemi ini. Namun, segmen ini juga melahirkan sejumlah wirausahawan perempuan yang dengan tangguh menjadi tulang punggung keluarga dan terus berkarya meski di tengah situasi yang menantang. Selaku institusi keuangan yang juga memiliki peran sebagai agen pembangunan, adalah tujuan dan komitmen kami untuk terus memberikan akses dan peluang kepada masyarakat, khususnya kaum perempuan Indonesia untuk meraih kualitas hidup yang lebih baik,” Alexandra Askandar, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri menjelaskan.

Editor : Mardiana Makmun (nana_makmun@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN