Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Tips merawat kulit selama pandemi

Tips merawat kulit selama pandemi

Perhatikan Hal Ini Saat Merawat Kulit di Masa Pandemi

Sabtu, 28 November 2020 | 17:20 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA – Meski di rumah saja, merawat kulit  tak kalah penting dilakukan selama masa pandemi ini. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat melakukan perawatan kulit. Apa sajakah itu?

Pakar skin care Affi Assegaf mengatakan, di masa pandemi seperti sekarang ini, penggunaan skin care yang tepat sangat membantu kondisi kulit yang optimal. Banyak berkegiatan di dalam ruangan kemungkinan dapat menjadikan tubuh mengalami stress yang bisa membuat kulit terasa kusam, lelah, dan juga tidak sehat.

Apabila ingin menggunakan produk yang dapat mencerahkan, pilihlah produk yang aman namun tetap efektif. “Aman berarti terbuat dari kandungan yang alami dan sudah teruji klinis, sehingga manfaatnya dapat secara optimal membuat kulit kita cerah secara menyeluruh,” ungkap Affi di sela Konferensi Pers Virtual 'Lebih Jauh Tentang Natur-E White dengan TruBright Complex ™', belum lama ini.

Dermatologist Dr. dr. Shannaz Nadia Yusharyahya, SpKK(K), MHA menjelaskan jenis kulit orang Indonesia biasanya termasuk dalam tipe yang mudah menjadi gelap, dan terjadi hiperpigmentasi. Tak heran apabila produk perawatan kulit pencerah menjadi sangat diminati. Namun, produk pencerah kulit pada umumnya bekerja dengan mencegah pembentukan melanin. Namun perlu diwaspadai jika ini pemakaiannya menggunakan hidrokuinon yang jika lebih dari 2% dalam jangka panjang akan menyebabkan efek samping hiperpigmentasi.

Dr Shannaz menambahkan,  penggunaan laser berlebihan bisa menghancurkan melanin dan akan membuat hiperpigmentasi. Sedangkan peeling yang mengandung asam retinoat akan menyebabkan iritasi dan penipisan kulit.

Untuk itu, agar  kulit menjadi lebih cerah merata, diperlukan metode perawatan yang holistik. Perawatan tidak hanya dari luar, tetapi juga harus dari dalam. “Pemilihan produk perawatan kulit yang terbuat dari bahan alami yang sudah diuji akan sangat berpengaruh dalam proses mencerahkan kulit sehingga kondisinya tetap sehat dan terawat,” jelasnya.

Sementara itu, Brand Manager Natur-E Sri Annisa Shaliyasih mengatakan Di tengah kondisi pandemi yang mengharuskan lebih sering mencuci tangan serta memakai masker sehingga membuat kulit menjadi lebih kering. Untuk itu, pihaknya menghadirkan rangkaian produk Natur-E White juga telah hadir dan menjadikan Natur-E sebagai produk perawatan kulit yang menyeluruh untuk menjawab kebutuhan konsumen serta pasar yang semakin dinamis. Dengan kandungan TruBright Complex™ yang terdiri dari empat elemen esensial, yaitu Glutathione, Ekstrak Olive, Gigawhite™, dan Vitamin E.

“Produk kami telah melalui serangkaian pengujian yang menyeluruh untuk memastikan keamanan bagi penggunanya, terutama pada kulit wanita Indonesia,” tutup Sri. (iin)

 

Editor : Frans (ftagawai@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN