Menu
Sign in
@ Contact
Search
Preview Tunisia vs Prancis. (Foto: B1/Muhammad Reza)

Preview Tunisia vs Prancis. (Foto: B1/Muhammad Reza)

Piala Dunia 2022: Hadapi Tunisia, Prancis Kejar Rekor Kemenangan

Rabu, 30 Nov 2022 | 21:27 WIB
Surya Lesmana (redaksi@investor.id)

DOHA, investor.id – Setelah memastikan tiket ke Babak 16 Besar, pelatih Didier Deschamps kemungkinan mengistirahatkan sejumlah pemain kunci saat Prancis berjumpa dengan Tunisia pada pertandingan terakhir di Grup D, Piala Dunia 2022 di Stadion Ar-Rayyan, Rabu (30/11/2022) malam nanti pukul 22.00 WIB.

Sebaliknya, Tunisia harus memenangi pertandingan melawan sang juara bertahan, jika ingin memiliki peluang lolos ke babak sistem gugur.

Masalahnya, dalam dua pertandingan sebelumnya, pasukan Jalel Kadri belum mampu mencetak gol. Setelah imbang menghadapi Denmark (0-0), Tunisia malah tumbang di tangan Australia (0-1) dan kini terpuruk di posisi terbawah.

Baca juga: AS dan Inggris Melaju ke 16 Besar Piala Dunia 2022, Siapa Lawan Selanjutnya?

Advertisement

Bahkan jika tim asuhan Jalel Kadri dapat mengejutkan sang juara dunia dan mengamankan tiga poin pada hari Rabu, Australia akan maju ke babak 16 besar dengan kemenangan atas Denmark. Namun jika Socceroos terpeleset akan membuka pintu bagi Tunisia.

Sementara itu dengan kondisi sudah meraih tiket ke babak selanjutnya, tim Les Bleus hanya membutuhkan satu poin di pertandingan nanti, untuk mengamankan posisi juara grup, dan mendapat keuntungan dalam mencari lawan berikutnya.

Namun Prancis mungkin mengejar rekor kemenangan beruntun di Piala Dunia. Saat ini, tim Ayam Jago berada di bawah Italia (7) dengan rekor enam kemenangan beruntun. Namun masih jauh di bawah rekor Brasil (11) yang dibuat antara tahun 2002 dan 2006.

Prancis dan Tunisia akan bertemu lagi untuk pertama kalinya sejak terakhir pada 2010, dengan pertandingan persahabatan keduanya berakhir imbang 1-1, dan empat pertandingan terakhir antara kedua negara Les Bleus bergantian antara menang dan seri.

Baca juga: Taklukan Uruguay 2-0, Portugal Melaju ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Bos Tunisia Kadri bakal mengandalkan pasukan yang sepenuhnya fit untuk pertarungan melawan Prancis, dengan kiper pilihan kedua Bechir Ben Said kembali ke bangku cadangan.

Bek kanan Mohamed Drager hanya bertahan 45 menit setelah kalah dari Australia sebelum ditarik keluar, yang membuka pintu bagi Wajdi Kechrida atau Ferjani Sassi untuk memulai, tetapi Kadri harus meminimalkan perubahan.

Pencetak gol terbanyak kedua Tunisia sepanjang masa, Wahbi Khazri , hanya membuat satu penampilan pengganti di Piala Dunia sejauh ini, tetapi pemain klub Montpellier HSC yang mencetak 24 gol pasti akan dipertimbangkan untuk mendapatkan tempat minggu ini.

Sedangkan untuk Prancis, kiper pilihan kedua Alphonse Areola sedikit diragukan karena masalah punggung, tetapi banyak perubahan dapat dilakukan Deschamps, supaya pemain kuncinya siap untuk pertandingan sistem gugur.

Theo Hernandez sekarang menjadi satu-satunya bek kiri tim ayam jago, menyusul cedera ligamen saudaranya Lucas Hernandez , dan Deschamps dilaporkan siap untuk menguji Eduardo Camavinga dalam peran sebagai bek kiri.

Baca juga: Kalahkan Swiss 1-0, Brasil Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Tak bakal kejutan jika Deschamps memilih nama-nama seperti William Saliba, Matteo Guendouzi , Kingsley Coman dan Youssouf Fofana di tempat utama.

Perkiraan Pemain:

Tunisia: Dahmen (GK), Bronn, Talbi, Meriah, Kechrida, Skhiri, Laidouni, Abdi, Msakni, Sliti, Khazri.

Prancis: Mandanda (GK), Pavard, Konate, Varane, Camavinga, Guendouzi, Fofana, Coman, Griezmann, Mbappe, Thuram.

Prediksi:

Setelah dua kemenangan meyakinkan, Prancis kini menjadi tim favorit untuk meraih kemenangan ketiganya di Grup D. Opta memberi peluang Les Bleus menang sebesar 62%, dengan Tunisia menang hanya 14,5% dan hasil imbang 23,5%.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com