Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Tim L Project

Tim L Project

Platform Seni L Project Kini Telah Hadir

Senin, 26 April 2021 | 07:26 WIB
Euis Rita Hartati (erita_h@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Sebuah online platform yang berisi segala macam tentang seni yang digagas galeri seni terbesar yani Linda Gallery, kini hadir dengan nama L Project. Ini adalah langkah awalnya untuk memimpin pasar seni global melalui karya seni mitra L Project yang sudah terkurasi.

“Memahami industri seni yang berkembang pesat, L Project hadir untuk membawa seni rupa Asia menuju lingkup global dengan menawarkan beragam bentuk karya seni seperti lukisan, patung, seni cetak, dan lainnya,” kata CEO Linda Gallery Linda Ma.

Selain itu, karya seni yang ditawarkan di platform L Project juga telah melalui proses kurasi oleh kurator dan galeri. Bisa dipastikan bahwa setiap karya yang ada di L Project merupakan karya yang otentik serta ekslusif yang didapat langsung dari tangan seniman dan kurator yang menjadi mitra L Project.

Linda Gallery sendiri merupakan galeri seni yang tersebar di Beijing, Singapura, dan Indonesia dan telah berdiri sejak 1990. CEO Lind Galledy Ali Kusno mengatakan, dengan jadinya Tiongkok sebagai negara adidaya di Asia dan representasi atas seni Asia, pihaknya percaya bahwa Indonesia juga memiliki potensi untuk bisa masuk dan mewarnai dunia seni internasional..

Dia menambahkan, pihaknya berencana untuk menciptakan sebuah wadah di mana publik di seluruh dunia dapat memiliki akses untuk bisa melihat, membeli, dan bahkan teredukasi, sekaligus menjadi solusi bagi kolektor dan seniman .

“Dari hasil riset membuktikan, bahwa 60% transaksi penjualan karya seni itu dalam bentuk digital. Dulu hal ini sepertinya mustahil, orang membeli karya seni via online. Sekarang semuasudah serba online,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini, L Project turut menggelar sebuah diskusi seni dengan tema “Indonesian Arts: Entering the Global Market” yang diisi oleh kolektor – Sunyata Wangsadarma M.A., kurator – Rizki A. Zaelani, dan Anna Sungkar seniman – Nyoman Nuarta (Pemahat patung Garuda Wisnu Kencana), dan Astari Rasjid (Duta Besar Indonesia untuk Bulgaria, Albania, dan Makedonia 2016 – 2020), Penulis – Nasir Tamara (Ketua Umum Satupena), dan pendiri L Project – Linda Ma (CEO dari Linda Gallery) and Ali Kusno Fusin. Diskusi ini akan dimoderatori oleh kurator: Bambang Asrini, dan Bob Edrian (Kurator NuArt Sculpture Park). Acara ini dilaksanakan secara luring di Shangri La Hotel Jakarta dan daring melalui live streaming dari Youtube, Instagram, dan Facebook.

 

Editor : Euis Rita Hartati (euis_somadi@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN