Menu
Sign in
@ Contact
Search
Presiden FIFA Gianni Ifantino bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (18/10/2022).

Presiden FIFA Gianni Ifantino bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (18/10/2022).

Presiden Jokowi dengan Presiden FIFA Bertemu, Sepakati 3 Hal Ini

Selasa, 18 Okt 2022 | 18:10 WIB
Lenny Tristia Tambun (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden FIFA Gianni Infantino menghasilkan tiga kesepakatan seusai melakukan pertemuan empat mata di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (18/10/2022).

Kesepakatan pertama, kata Jokowi, pemerintah Indonesia bersama FIFA sepakat untuk memastikan semua aspek pertandingan berjalan sesuai dengan standar keamanan yang telah ditetapkan FIFA, baik itu untuk penonton maupun pemain sepak bola.

Baca juga: Erick Thohir: Saya Hanya Mempertemukan Presiden Jokowi dan FIFA

“Kami sepakat untuk melakukan transformasi sepak bola Indonesia secara menyeluruh, memastikan semua aspek pertandingan berjalan sesuai dengan standar keamanan yang telah ditetapkan oleh FIFA, baik pemain atau penonton harus terjamin keamanan dan keselamatannya,” kata Jokowi saat memberikan keterangan pers bersama Gianni Infantino.

Advertisement

Kesepakatan kedua, FIFA dan pemerintah Indonesia akan mengkaji kelayakan stadion serta menerapkan teknologi untuk membantu mitigasi aneka potensi yang dapat membahayakan penonton atau pemain sepak bola.

Kesepakatan ketiga, lanjut Jokowi, akan mengkaji ulang para pemangku kepentingan persepakbolaan Indonesia.

“Kami juga secara bersama-sama mengkaji ulang para pemangku kepentingan persepakbolaan Indonesia,” ujar Jokowi.

Baca juga: Presiden FIFA Akan Transformasi Sepak Bola Indonesia Setelah Tragedi Kanjuruhan

Pengkajian ulang dilakukan, kata Jokowi, karena pemerintah Indonesia bersama FIFA ingin memastikan proses transformasi sepak bola Indonesia berjalan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Jokowi mengharapkan ketiga kesepakatan dari pertemuannya dengan Gianni Infantino dapat menjadi momentum perbaikan sistem persepakbolaan di Indonesia.

“Dengan demikian, mari kita jadikan kesepakatan ini sebagai momentum perbaikan sistem persepakbolaan Indonesia agar sepak bola Indonesia menjadi kebanggaan nasional dan tampil lebih baik lagi di masa yang akan datang,” tegas Jokowi.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com