Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi mitra pengemudi GrabCar saat mengikuti pelatihan penerapan protokol kesehatan yang digelar atas kerja sama Prima Protect+, unit usaha Orang Tua Group, dengan Grab Indonesia. ( Foto: Istimewa )

Ilustrasi mitra pengemudi GrabCar saat mengikuti pelatihan penerapan protokol kesehatan yang digelar atas kerja sama Prima Protect+, unit usaha Orang Tua Group, dengan Grab Indonesia. ( Foto: Istimewa )

Prima Protect+ Berikan Pelatihan Protokol Kesehatan ke Mitra Pengemudi Grab

Senin, 21 Desember 2020 | 16:09 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

BANDUNG, investor.id – Prima Protect+, sebagai salah satu unit bisnis Orang Tua (OT) Group), bekerja sama dengan Grab Indonesia di Jawa Barat memberikan pelatihan penerapan protokol kesehatan kepada sejumlah mitra pengemudi Grab, di Bandung. Program pelatihan dalam rangka kampanye 'New Normal Safer Trip' ini digelar mulai Desember 2020 hingga Februari 2021.

Head of Corporate and Marketing Communication OT Group Harianus Zebua mengatakan, dampak Pandemi Covid-19 telah memukul banyak sektor, termasuk jasa transportasi daring (online). Namun, beberapa bulan terakhir seiring dengan pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), jasa transportasi daring mulai menggeliat dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Dalam pelatihannya, mitra pengemudi GrabCar diminta mengimbau penumpang terlebih dahulu untuk menyemprot kursi di dalam mobilnya dengan Prima All Surface Disinfectant lalu membersihkan tangan dengan Prima Protect+ Hand Sanitizer Gel. Mitra pengemudi dan penumpang juga wajib menggunakan masker.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan ini, kami berharap setiap perjalanan menggunakan armada Grab minim resiko penularan Covid-19. Kerja sama antara Prima Protect+ dan Grab Indonesia ini merupakan bentuk kepedulian terhadap upaya penanggulangan Covid-19 yang diselaraskan dengan perputaran roda ekonomi,” ujar Harianus melalui keterangan tertulis, Senin (21/12).

Sementara itu, Director of West Indonesia Grab Indonesia Richard Aditya menambahkan bahwa Grab telah dan terus melakukan berbagai upaya untuk melayani pelanggan dengan aman, sekaligus memastikan kesehatan mitra pengemudi. Untuk itu, pihaknya senang dapat bekerja sama dengan Prima Protect+ untuk memastikan higienitas armada GrabCar dan GrabBike agar dapat melayani pelanggan dengan aman, sehingga roda perekonomian terus dapat berputar.

Selama pandemi, Grab telah menginisiasi lebih dari 50 program untuk membantu masyarakat, mitra dan UMKM untuk beradaptasi di era new normal, agar mereka dapat #TerusUsaha melalui teknologi Grab yang inklusif, aman dan terpercaya.

“Sejalan dengan misi GrabForGood, kami akan terus mencari cara untuk memastikan setiap orang dapat menikmati manfaat dari ekonomi digital, meskipun di tengah pandemic,” kata Richard.

Harianus menambahkan, selain memberikan produk sanitasi dan masker kepada puluhan mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar, Prima Protect+ juga menyumbangkan separator untuk meminimalisir penularan Covid-19. Pihaknya turut memberikan produk sanitasi dan masker secara gratis kepada puluhan mitra pengemudi Grab di Jawa Barat, serta dapat mengisi ulang kemasan produk-produk tersebut secara gratis di kantor Grab setempat. Para penumpang pun diberikan masker secara gratis.

“Kami juga memberikan kesempatan kepada para mitra pengemudi ini untuk meningkatkan pendapatannya dengan menjual Prima Protect+ Traveling Kit, berupa masker dan hand sanitizer selama perjalanan. Semoga pandemi ini segera berlalu, dan kita selalu disiplin dalam menjalankan
protokol kesehatan,” ujar Harianus.

 

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN