Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Piala Dunia 2022. Sumber: youtube

Piala Dunia 2022. Sumber: youtube

PIALA DUNIA 2022

Qatar Hanya Ijinkan Penonton yang Divaksinasi Covid-19

Senin, 21 Juni 2021 | 21:26 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Qatar hanya akan mengizinkan orang yang divaksinasi penuh Covid-19 dapat menghadiri Piala Dunia tahun depan, kata perdana menterinya, dikutip Skysports.

Qatar sedang dalam pembicaraan untuk mengamankan satu juta vaksin Covid-19 untuk mengimunisasi mereka yang mengunjungi negara itu untuk Piala Dunia 2022. Pekerjaan konstruksi berlanjut di tiga stadion dengan Stadion Lusail, yang akan menjadi tuan rumah final Piala Dunia, sekarang telah mencapai 90% pengerjaannya.

Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia antara 21 November dan 18 Desember 2022 dan presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan pada Februari bahwa pertandingan akan dimainkan di stadion penuh.

Perdana Menteri Sheikh Khalid bin Khalifa bin Abdulaziz Al Thani mengatakan sementara sebagian besar negara diharapkan telah memvaksinasi warganya saat itu, Qatar masih mengambil langkah-langkah untuk memastikan acara yang sukses.

"Kami saat ini sedang bernegosiasi dengan sebuah perusahaan untuk menyediakan satu juta dosis vaksin Covid-19 untuk mengimunisasi dan memvaksinasi beberapa dari mereka yang datang ke Qatar," katanya, tanpa mengidentifikasi perusahaan tersebut.

Pejabat Qatar sebelumnya mengatakan mereka berharap untuk mengadakan turnamen bebas virus corona dan berencana untuk menyediakan vaksinasi bagi peserta yang belum diimunisasi. Qatar telah memvaksinasi warga dan penduduknya dengan vaksin Pfizer dan Moderna. Ini telah memberikan setidaknya 2,8 juta dosis, cukup untuk memvaksinasi sekitar 50,8% populasinya.

Sheikh Khalid mengatakan Piala Arab 2021, yang diselenggarakan Doha pada bulan Desember, akan mencerminkan kesiapan Qatar untuk menjadi tuan rumah turnamen besar.

Dia mengatakan sejumlah besar stadion telah selesai dan pekerjaan dilanjutkan pada tiga stadion termasuk Stadion Lusail, yang akan menjadi tuan rumah pertandingan final Piala Dunia 2022 dan sekarang 90% selesai.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN