Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Founder Bike2Wash Allan Novatan

Founder Bike2Wash Allan Novatan

Bike 2 Wash

Rawat Sepeda Agar Tetap Kinclong

Senin, 19 Oktober 2020 | 16:43 WIB
Euis Rita Hartati (erita_h@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Bersepeda kini menjadi salah satu pilihan olahraga yang digemari oleh berbagai kalangan usia sejak diterapkannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pada beberapa bulan terakhir. Bahkan kegiatan olahraga outdoor itu kini bisa dikatakan menjadi sebuah ajang gengsi, dapat dilihat dari merek high end yang digunakan para pesepeda sekarang ini seperti Bike Friday, Birdy, Tyrell, Alex Moulton, dan Brompton. Untuk merawat sepeda-sepeda tersebut agar tetap kinclong, sang pemilik tak perlu pusing lagi karena kini sudah hadir Bike2Wash, tempat jasa perawatan sepeda.

“Masyarakat kini tidak perlu khawatir untuk perawatan sepeda mereka, terlebih lagi untuk merk high end. Sepeda milik konsumen akan ditangani oleh tenaga ahli profesional di bidangnya dan kami memegang prinsip kehati-hatian serta ketelitian dalam setiap pengerjaan sepeda konsumen,” kata Founder Bike2Wash Allan Novatan di Jakarta, akhir pekan lalu,

Untuk merawat sepeda-sepeda tersebut agar tetap kinclong, sang pemilik tak perlu pusing lagi karena kini sudah hadir Bike 2 Wash, tempat jasa perawatan sepeda.
Untuk merawat sepeda-sepeda tersebut agar tetap kinclong, sang pemilik tak perlu pusing lagi karena kini sudah hadir Bike 2 Wash, tempat jasa perawatan sepeda.

Durasi untuk sekali pengerjaan cuci sekitar 30-60 menit tergantung pada antrian saat itu. Sedangkan pengerjaan nano ceramic coating memakan waktu sekitar 3-4 jam tergantung jenis sepeda dan antrian saat itu.

Demi menjamin kepuasan pelanggan, Bike2Wash memberikan garansi hingga dua minggu terhitung setelah pengerjaan dengan servis full repair. Garansi ini diberikan apabila pada sepeda konsumen mengalami pengelupasan atau kusam setelah dilakukan nano ceramic.

Dalam menjalankan operasional Bike2Wash juga mengikuti protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah, seperti karyawan wajib menggunakan masker saat bekerja dan tetap menjaga jarak selama pengerjaan.

Saat ini Bike2 Wash hadir di wilayah Jabodetabek yaitu, Bintaro, Pasar Intermoda BSD City, dan Pantai Indah Kapuk.

“Tim kami saat ini berjumlah 40 orang untuk di 3 lokasi. Semua merupakan korban pembatasan sosial berskala besar (PSBB) akibat pandemic covid- 19. Kebanyakan dari mereka sebelumnya bekerja di sektor F&B. Kami ajak bergabung ke Bike2Wash dan men-training dari nol hingga memiliki keahlian baru,” tambah Allan.

Allan Novatan sendiri sebelumnya telah mendalami bisnis Cuci Pesawat, cuci mobil dan nano ceramic coating selama 10 tahun terakhir sehingga tidak diragukan lagi pengalamannya dalam memberikan pelayanan tersebut kepada konsumen.

Untuk memperluas peluang usaha serta jangkauan wilayah, Bike2Wash akan memperluas kapasitas jasa dengan merambah bisnis waralaba / franchise perawatan sepeda di seluruh Indonesia, dengan investasi sekitar Rp 100 juta. Melihat animo yang cukup besar seperti saat ini, dia optimistis, investasi akan kembali dalam waktu sekitar 6 bulan.

Dia juga optimistis bahwa bisnis ini akan terus berkembang ke depannya, Mengutip data dari Asosiasi Pengusaha Sepeda Indonesia (APSINDO) yang dirilis pada 2 September 2020, permintaan sepeda dalam negeri mencapai 7 juta unit per tahun. Jumlah ini mengalahkan penjualan sepeda motor di Indonesia. Lonjakan permintaan tersebut membuat APSINDO harus melakukan impor sepeda karena produksi industri dalam negeri tidak mampu untuk memenuhi tingginya permintaan sepeda, yang dimana industri sepeda dalam negeri hanya dapat memproduksi 2,5 juta sampai 3 juta unit per tahun.

Dalam waktu dekat, Bike2Wash juga akan meluncurkan aplikasi yang bertujuan untuk mempermudah konsumen dalam mendapatkan jasa dan dari segi fleksibilitas dalam melakukan pemesanan jasa

kami seperti pemilihan lokasi, pemilihan layanan dan juga waktu booking hingga melakukan pembayaran secara virtual. “Kami berharap dengan adanya aplikasi ini dapat memudahkan pelanggan Bike2Wash untuk melakukan pemesanan,” katanya.

 

 

Editor : Euis Rita Hartati (euis_somadi@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN