Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Manajemen  PT Repower Asia Indonesia Tbk (REAL) mendonasikan  alat pelindung  diri (APD) dan logistik senilai Rp 1 miliar melalui  Pemprov DKI Jakarta, untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Manajemen PT Repower Asia Indonesia Tbk (REAL) mendonasikan alat pelindung diri (APD) dan logistik senilai Rp 1 miliar melalui Pemprov DKI Jakarta, untuk mengatasi pandemi Covid-19.

ATASI COVID-19

Repower Asia Salurkan APD Rp 1 Miliar ke Pemprov DKI

Selasa, 5 Mei 2020 | 15:24 WIB
Nabil Alfaruq (nabil.alfaruq@beritasatumedia.com)

JAKARTA, Investor.id — PT Repower Asia Indonesia Tbk (REAL) mendonasikan alat pelindung diri (APD) dan logistik senilai Rp 1 miliar untuk mengatasi pandemi Covid-19. Donasi tersebut disalurkan melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Presiden Direktur Repower Asia Indonesia, Aulia Firdaus mengungkapkan, aksi korporasi ini merupakan salah satu kegiatan program Repower Peduli sebagai bentuk kepedulian perseroan dalam menangani Covid-19.

“Aksi ini juga sekaligus untuk membantu warga yang terkena dampak virus corona. Kami sadar bahwa memerangi Covid-19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah atau satu golongan tertentu, tetapi tanggung jawab dan tugas kita semua,” ujar Aulia dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (5/5).

Menurut Aulia Firdaus, dana donasi berasal dari dana internal perseroan serta sumbangan sukarela dewan komisaris, direksi, dan karyawan.

Dia menjelaskan, paket APD yang didonasikan meliputi baju hazmat, pelindung wajah, masker bedah, masker N95, sarung tangan, dan sepatu bot. Sedangkan logistiknya berupa  kebutuhan pokok untuk sebagian masyarakat yang terdampak Covid-19.

Donasi yang dilakukan Repower, menurut Aulia, akan dilakukan secara bertahap. Perseroan juga akan menggandeng MERC dalam aksi penyaluran donasi tersebut. “Kami berharap wabah ini segera dapat diatasi dan kehidupan masyarakat kembali seperti semula,” tutur dia.

Aulia menambahkan, emiten yang bergerak di sektor properti itu juga telah melakukan pencegahan Covid-19 di lingkungannya. Perseroan telah memberlakukan kebijakan bekerja di rumah (work from home/WFH).

“Selain itu, kami telah membentuk satgas penanganan Covid-19 dan melakukan penyemprotan disinfektan serta membagikan hand sanitizer di lingkungan perumahan perseroan,” papar dia.

Program Pasti Real

Aulia Firdaus juga mengemukakan, Repower Asia Indonesia baru-baru ini meluncurkan program baru Pasti Real. Program ini diperuntukan bagi investor publik maupun institusi yang memiliki saham perseroan.

Program tersebut, menurut dia, diluncurkan untuk menggairahkan kembali pasar modal indonesia dan mendorong program-program pemerintah dalam menghadapi wabah Covid-19.

“Program ini telah mendapatkan dukungan Bursa Efek Indonesia (BEI) karena sejalan dengan program Yuk Nabung Saham,” papat dia.

Program tersebut, kata dia, juga sejalan dengan program pemasaran perseroan. Soalnya, secara tidak langsung para investor saham juga merupakan target pasar Repower.

Aulia mengatakan, tahun ini perseroan masih optimistis mampu mencapai target pendapatan Rp 72,92 miliar.

Editor : Abdul Aziz (abdul_aziz@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN