Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kopi Ganja dan Kopi Klepon, salah satu menu Kopi Jendral yang dibesut Kabulog Budi Waseso.

Kopi Ganja dan Kopi Klepon, salah satu menu Kopi Jendral yang dibesut Kabulog Budi Waseso.

Sensasi Kopi Ganja di Kedai Kopi Jenderal Buwas

Indah Handayani, Rabu, 19 Februari 2020 | 14:44 WIB

 JAKARTA, Investor.id - Persaingan kedai kopi semakin ketat dengan hadirnya Kedai Jenderal Kopi Nusantara Buwas. Ya, nama Buwas sendiri diambil dari nama pemilik kedai kopi ini yang tak lain adalah Direktur Utama Perum Bulog Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Budi Waseso. Kedai ini terbilang unik karena menawarkan sensasi kenikmatan kopi premium rasa asli Indonesia yang dijamin belum pernah ada sebelumnya. Salah satu menu kopi andalanya adalah Kopi Klepon yang diracik dari kopi ganja. Kopi ganja? Dibuat dari ganjakah? Bagaimanakah rasanya? Sabar! Simak dulu cerita Budi Waseso. 

Di sela grand opening Kedai Kopi Jenderal Kopi Nusantara Buwas yang terletak di lobby kantor Perum Bulog, Jakarta, Buwas mengatakan kehadiran kedai ini merupakan wujud dari kecintaanya terhadap kopi Indonesia yang ternyata berkualitas tinggi dan telah dikenal di dunia.

Hal itu berawal dari ketidaksengajaannya berkenalan dengan kopi Indonesia. Kala itu, ia masih menjabat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) pada 2018 yang menemukan ladang ganja yang luas dan subur di Aceh. Ia pun mengajak masyarakat daerah tersebut untuk menanam kopi dan berjanji untuk dapat menyerap produk kopi mereka. Ia pun melebeli kopi tersebut dengan nama Kopi Jenderal.

 "Ternyata kopi yang dihasilkan sangat berkualitas. Kami bahkan telah mengenalkan kopi Jenderal ini ke dunia internasional dan sukses mendapatkan penghargaan di kompetisi internasional. Kami bahkan telah memasarkannya di beberapa Eropa dan Meksiko," ungkap Buwas di sela grand opening Kedai Kopi Jenderal Buwas di Jakarta, Rabu (19/2).  

Setelah sukses mengenalkan Kopi Jenderal ke dunia, Buwas pun memutuskan untuk mengenalkan kopi berkualitas itu kepada masyarakat Indonesia dengan membuka Kedai Jenderal Kopi Nusantara Buwas. Tidak hanya itu, ia pun berencana untuk membagi pengetahuan mengenai kopi Indonesia kepada generasi muda dengan membuka sekolah barista dalam waktu dekat di Bandung. 

"Saya ingin menularkan kepada generasi muda bangsa Indonesia untuk produktif melalui kopi," ucapnya. 

Kopi Andalan Direktur PT Multi Alam Nusantara, pengelola Kedai Jenderal Kopi Nusantara Buwas, Ir Yogo Wasono mengatakan dalam membuat kedai ini Buwas sangat profesional dan memikirkan setiap detailnya. Mulai dari desain interior hingga kopi andalan kedai tersebut. Desain tersebut terbilang identik dengan Buwas. Hal itu dapat dilihat dari hadirnya tiga tabung tempat penyimpanan biji kopi berbentuk seperti peluru. Peluru pun identik dengan Buwas yang berlatang belakang dari kepolisian. Dilengkapi dengan sejumlah bangku yang nyaman untuk para penikmat kopi. 

Yogo menyebutkan Kedai Jenderal Kopi Nusantara Buwas menghadirkan kopi yang tidak akan ditemukan di kedai kopi lainnya, yaitu kopi Ganja. Kopi merupakan percampuran dengan komposisi khusus antara kopi Gayo dan Jawa yang menghasilkan rasa yang berbeda dan nikmat. Kopi ini menjadi bahan dasar dari berbagai kopi andalan di kedai ini. Salah satunya adalah Kopi Klepon yang menjadi menu andalan mereka. Kopi ini terinsoirasi dari kue klepon yang memang identik dengan cita rasa Indonesia.

 "Kopi klepon hasil riset kami. Dengan racikan kopi ganja ditambah dengan berbagai campuran bahan lain yang merupakan rasa identik Indonesia, seperti gula aren, pandan, santan, dan serbuk kelapa, dan susu sehingga membuat rasanya enak, nikmat, dan dijamin membuat ketagihan," paparnya. 

Menurut Yoga, di kedai Tersebut para pecinta kopi tidak hanya dapt menikmati kopi seduh saja. Tapi juga dapat membeli biji kopi dari berbagai daerah di Indoensia yang sudah di roasting oleh timnya. Kopi tersebut merupakan hasil berburu Buwas dari Sabang sampai Merauke. Soal harga, Yoga menyebutkan kedai Jenderal Kopi Nusantara menawarkan harga yang sangat terjangkau.

"Mulai dari Rp 20ribuan sudah bisa menikmati kopi berkualitas tinggi asli Indonesia," tutupnya. 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN