Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Influencer asal Malaysia, Farahanim Razak memberikan tutorial memakai scarf koleksi terbaru Kami yang menggunakan motif kembang sepatu atau dikenal sebagai bunga raya di Malaysia.

Influencer asal Malaysia, Farahanim Razak memberikan tutorial memakai scarf koleksi terbaru Kami yang menggunakan motif kembang sepatu atau dikenal sebagai bunga raya di Malaysia.

Seriusi Pasar Malaysia, Kami Luncurkan Scarf Bunga Raya

Selasa, 23 Maret 2021 | 08:12 WIB
Mardiana Makmun (mardiana@investor.co.id)

KUALA LUMPUR, Investor.id—Brand modest fashion Indonesia, Kami, berkolaborasi dengan presenter TV, pengusaha, dan influencer Malaysia, Farahanim Razak untuk koleksi scarf. Koleksi bertema Bunga Raya menghadirkan motif kembang sepatu berwarna bold hingga pastel.

“Ini pertama kali bagi Kami berkolaborasi dengan orang Malaysia, sejak keberadaan Kami di Malaysia pada tahun 2013. Sebelumnya, Kami pernah bekerja sama dengan dua e-commerce besar di Malaysia, yaitu Zalora dan Fashion Valet. Kali ini, Kami memilih bekerjasama dengan Farahanim Razak untuk scarf bernama Minira yang berasal dari kata Ominira atau Kebebasan dalam bahasa Yoruba, Afrika Barat,” kata Nadya Karina, Creative Director & Co-Founder Kami, saat peluncuran Minira, Minggu (21/3/2021).

Pola scarf Minira, kata Nadya, terinspirasi dari keindahan bunga kembang sepatu (Hibiscus rosasinensis) atau disebut bunga raya di Malaysia. Bunga raya adalah bunga spesial di Malaysia. Bunga Raya yang memiliki arti bunga perayaan merupakan simbol cinta kelahiran Malaysia. Pada tahun 1960, Kembang sepatu dideklarasikan sebagai bunga nasional oleh Perdana Menteri Tunku Abdul Rahman Putra Al-Haj. Kelima kelopak bunga tersebut sangat cocok dengan lima prinsip Rukun Negara. Warna-warna cerah dari bunga ini melambangkan keberanian. Kembang sepatu biasanya mekar di seluruh Malaysia. Banyak yang menghiasi pagar rumah penduduk di sana.

“Tidak hanya keindahannya, kekuatan yang ada pada Bunga Raya juga menjadi inspirasi koleksi ini. Jika wanita diibaratkan sekuntum bunga, Hibiscus menggambarkannya dengan sempurna. Koleksi ini dibuat dengan harapan setiap wanita yang memakainya ingat, bahwa kekuatan selalu diikuti oleh kecantikan,” tambah Karin.

Koleksi scarf Minira hadir dalam empat warna, yaitu bold dan pastel. Ada dua warna bold, yaitu deep emerald yang didominasi warna biru tua kehijauan dengan kombinasi bunga Hibiscus berwarna oranye. Satunya lagi Granada Red yang didominasi warna merah marun dengan bunga Hibiscus berwarna biru.

Untuk varian pastel, tersedia dalam dua pilihan warna yakni roses ash yang memiliki sentuhan warna pink dan blue sand versi biru pastel.

Perpaduan warna pastel dan bold ini juga merepresentasikan karakter Farahanim dan karakter wanita pada umumnya. Wanita yang sebagian besar dipandang identik dengan kelembutan tetapi jauh di dalam diri wanita yang juga bisa sangat tangguh.

“Kami berharap kolaborai lintas negara ini bisa diterima baik oleh pasar Malaysia dan Indonesia, dan dapat menginspirasi perempuan dari kedua negara ini,” ujar Elia Izzati, pemilik Kami Malaysia.

“Melalui kerjasama ini, akhirnya Kami berkesempatan untuk meningkatkan permainannya ke pasar yang lebih luas, khususnya Malaysia. Kami yakin pengaruh Farahanim dalam kolaborasi ini akan memberikan sentuhan berbeda dengan segala nilai yang dimilikinya yang selain bisa memperkuat brand awareness juga bisa merebut pasar potensial KAMI di Malaysia, ”tambah Istafiana Candarini, Director and Co-Founder of Kami.

Editor : Mardiana Makmun (mardiana.makmun@investor.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN