Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Lars Berg, president director of EF English First (kanan), Sigit Priawan Djokosoetono, direktur PT.Blue Bird Tbk. (tengah), dan Sumardi, direktur SOS of Children

Lars Berg, president director of EF English First (kanan), Sigit Priawan Djokosoetono, direktur PT.Blue Bird Tbk. (tengah), dan Sumardi, direktur SOS of Children

Serunya Belajar Bahasa Inggris di Bis Keliling

Mardiana Makmun, Jumat, 12 Juli 2019 | 21:31 WIB

Jakarta, Investor.id--Joel tak sabar menaiki tangga bis. Sudah satu minggu ini, bocah lelaki yang tinggal di SOS Children's Village, Cibubur, Jakarta Timut itu semangat belajar bahasa Inggris di bis keliling.
"Tea!" teriak Joel saat melihat secangkir teh di video sembari mencari-cari kertas bertulis 'tea' lalu cepat mengangkat tinggi-tinggi kertas tersebut.

Saat itu, Joel, Zara, dan teman-temannya  harus menebak gambar yang muncul di video dan mengucapkannya dalam bahasa Inggris. Mereka juga harus menemukan kertas bertulis nama gambar tersebut dalam bahasa Inggris.
"Belajar bahasa Inggris memang harus dibuat dengan cara fun, menyenangkan, supaya anak-anak tidak cepat bosan," kata Lars Berg, president director of EF English First saat meluncurkan EF Mobile, program kelas bahasa Inggris gratis untuk anak di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Demi merancang program gratis ini, EF bekerja sama dengan PT.Blue Bird Tbk. sebagai penyedia bis Big Bird. "Bis Big Bird ini kami bongkar kursinya dan didesain seperti ruang perpustakaan kecil supaya anak-anak bisa belajar bahasa Inggris di sini. Sementara kami sediakan satu unit bis untuk daerah Jabodetabek. Ke depan nanti kita lihat lagi perkembanganya," kata Sigit Priawan Djokosoetono, direktur PT.Blue Bird Tbk.

Selama satu pekan, anak-anak dari SOS Children's Village akan belajar Inggris gratis. "Materi yang diberikan adalah basik untuk anak-anak dengan metode interaktif mengadopsi sistem EF, seperti menggunakan video dan permainan," kata Juli Simatupang ,director of corporate affairs EF Indonesia.

Selanjutnya, program EF Mobile akan menjangkau anak-anak di 10 sekolah dasar di Jabodetabek. "Setiap sekolah akan didatangi bis EF Mobile selama satu hari," lanjut Juli.

Sumardi, direktur SOS of Children's Village berharap anak-anak juga bisa dibawa berwisata sembari belajar bahasa Inggris. "Sembari berwisata, anak-anak bisa dijelaskan objek wisata dalam bahasa Inggris," kata Sumardi.

EF Mobile adalah program berupa kelas bahasa Inggris gratis yang bertujuan untuk mempromosikan pengalaman belajar yang berbeda dan seru bagi. Program ini hadir sebagai inisiasi kami terhadap kebutuhan akan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia agar dapat bersaing, yang diantaranya dilakukan dengan memberikan tambahan akses belajar bahasa Inggris bagi anak. Kemampuan ini amat penting ditanamkan pada anak sejak dini, tentunya harus dengan proses belajar yang seru, sehingga anak juga akan semakin senang dalam mengasah keterampilan Bahasa Inggris.

Kelas bahasa Inggris gratis ini telah dilaksanakan sebelumnya di beberapa Sekolah Dasar di area Jabodetabek yang diwujudkan melalui penggunaan sebuah bus Bigbird milik PT Blue Bird  Tbk. Bus dimodifikasi dan dialihfungsikan menjadi sebuah kelas belajar bergerak yang dilengkapi dengan fasilitas multimedia, AC, permainan interaktif, modul bahasa Inggris, serta native speaker atau guru profesional.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA