Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Siloam Hospitals Mataram menjalin kerja sama layanan kesehatan dengan BP Jamsostek NTB. (IST)

Siloam Hospitals Mataram menjalin kerja sama layanan kesehatan dengan BP Jamsostek NTB. (IST)

Siloam Hospitals Mataram dan BP Jamsostek Kerja Sama Layanan Kesehatan

Senin, 10 Mei 2021 | 12:41 WIB
Indah Handayan

JAKARTA, investor.id - Siloam Hospitals Mataram memperluas layanan kesehatannya, khususnya bagi para tenaga kerja yang mengalami kecelakaan kerja. Cakupan layanan dilakukan dengan menjalin kerja sama dengan Badan Pelaksana Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BP Jamsostek) di Siloam Hospitals Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (8/5) pekan lalu.

Direktur Siloam Hospitals Mataram  dr Rini Kusmardiati mengatakan, pelayanan kesehatan yang diberikan berupa perawatan akibat kecelakaan kerja, yaitu mencakup layanan gawat darurat, rawat inap, tindakan operasi (jika dibutuhkan), sekaligus pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan laboratorium dan radiologi.

Dia pun berharap, pelayanan kesehatan dengan standar Rumah Sakit Siloam dapat diakses secara luas oleh masyarakat, terutama Peserta BP Jamsostek di Wilayah Nusa Tenggara Barat.

“Fasilitas yang dimiliki oleh rumah sakit kami sudah cukup lengkap ditunjang dengan dukungan 44 dokter spesialis/subspesialis untuk memberikan jaminan perawatan yang maksimal," tutur dr Rini, dalam keterangan pers yang diterima Senin (10/5).

Rumah Sakit Siloam Mataram merupakan salah satu rumah sakit pilihan warga di Kota Mataram dan para turis. Rumah sakit ini  juga sangat concern terhadap kampanye Safe & Clean Hospitals, terutama di masa pandemi Covid-19, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk datang memeriksakan kesehatannya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek NTB Adventus Edison Souhuwat menyampaikan, kerja sama tersebut dijalin bertujuan guna memperluas cakupan pelayanan bagi peserta yang mengalami kecelakaan kerja dan harus dirawat. 

Rumah Sakit  Siloam dinilainya merupakan salah satu pelayanan kesehatan pilihan  masyarakat di berbagai daerah. "Hal ini yang mendorong pentingnya kerja sama agar masyarakat yang mengalami risiko kecelakaan kerja bisa mendapatkan pelayanan maksimal dari RS Siloam tanpa harus mengeluarkan biaya," pungkas Adventus.

Selain kerja sama dalam bentuk pelayanan kecelakaan, BP Jamsostek bersama dengan RS Siloam juga berkomitmen untuk menyosialisasikan program kecelakaan kerja kepada masyarakat terhadap pentingnya jaminan sosial.

Sosialisasi yang berkelanjutan diharapkan dapat menggugah hati masyarakat dan pekerja terhadap pentingnya perlindungan kesehatan  melalui layanan dan program  peserta BP Jamsostek.

 

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN