Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Nina Nugroho mengenakan koleksi busana simpel dan longgar

Nina Nugroho mengenakan koleksi busana simpel dan longgar

Fashion di New Normal

Simpel, Longgar, dan Bermasker

Rabu, 1 Juli 2020 | 22:13 WIB
Mardiana Makmun (mardiana@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Pandemi Covid-19 mengubah gaya hidup manusia. Termasuk dalam berbusana. Kalau sebelumnya masyarakat lebih banyak bekerja di kantor, kini, pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah pun dilakukan di rumah atau work from home (WFH). Kondisi ini membuat kebutuhan fashion berubah. Terlebih di masa new normal ini.

 

Seperti apa fashion di new normal? Desainer Nina Nugroho mengatakan, kebutuhan fashion di masa new normal jelas berbeda dibanding sebelum terjadi pandemi Covid-19.

 

“Di masa new normal setelah pandemi Covid-19, masyarakat lebih membutuhkan busana berdesain simpel, longgar, dilengkapi masker, dan juga outer yang bisa dilepas,” kata Nina Nugroho di sela pengenalan brand barunya, Esensia by Nina Nugroho secara online, Rabu (1/7/2020).

 

Busana simpel, longgar, berkonsep kasual namun tetap rapih, kata Nina, masih bisa dipakai untuk bekerja di kantor dan juga WFH. Busana tersebut juga bisa digunakan untk aktivitas lain, misal belanja ke supermarket atau minimarket dekat rumah. “Untuk outer atau baju luar, ketika selesai melakukan aktivitas di luar atau belanja,bisa dilepas ketika masuk mobil atau masuk rumah dan segera dicuci. Ini semua demi menghindari penularan virus Covid-19,” jelas Nina.

 

Demi mendekati kebutuhan pasar seperti itulah, Nina yang sebelumnya menggarap pasar busana kerja, kini merilis sister brand bernama Esensia by Nina Nugroho. “Kebutuhan busana kasual yang bisa dipakai untuk WFH dan untuk kegiatan di luar rumah seperti belanja saat ini sangat besar, ini mendasari Nina meluncurkan Esensia dengan konsep busana yang simpel, longgar, berkantong, bermasker, dan outer,” kata Nina yang menyasar muslimah profesional di usia 20-50 tahun untuk Esensia.

 

Kebutuhan lainnya, kata Nina, kini orang sudah tak terlalu ingin belanja offline demi menghindari penularan virus. “Karena itu, kegiatan belanja termasuk fashion pun kini dilakukan secara online dan ini pun dilakukan Nina Nugoro dan Esensia yang memang menggunakan Facebook dan Instagram untuk media penjualan selama ini. “Intinya, kita mendekati kebutuhan pasar, baik dari produk maupun cara penjualan,” tandas Nina.

Editor : Mardiana Makmun (nana_makmun@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN