Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Salah satu Bioskop Cinepolis. Foto ilustrasi: IST

Salah satu Bioskop Cinepolis. Foto ilustrasi: IST

Tenet Pimpin Box Office dengan Debut Global US$ 53 Juta

Senin, 31 Agustus 2020 | 22:03 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Film thriller baru Christopher Nolan, 'Tenet' memimpin comeback box office di masa new normal dengan peluncuran di bioskop global senilai US$ 53 juta atau setara Rp 774 miliar (kurs, Rp 14.604). Rilisan Warner Bros., yang dibintangi Robert Pattinson, John David Washington dan Elizabeth Debicki dibuka di 41 pasar di luar Amerika Utara akhir pekan lalu mencetak awal terkuatnya di Inggris sebesar US$ 7,1 juta.

Ketua Studio Warner Bros Toby Emmerich mengatakan memuji pembukaan yang mengesankan sebagai 'awal yang fantastis', menyatakan mengingat keadaan yang belum pernah terjadi sebelumnya dari rilis global ini. “Kami menjalankan maraton, bukan sprint, dan menantikan pemutaran jangka panjang untuk film ini secara global untuk beberapa minggu yang akan datang,” ungkapnya dikutip AceShowbiz.

Cinema XXI menjalankan sejumlah prosedur pembersihan yang meliputi general cleaning dan penyemprotan cairan disinfektan anti-virus di seluruh lingkungan bioskop
Bioskop Cinema XXI. Foto ilustrasi: IST

'Tenet' masih belum dibuka di dua pasar terbesar di Tiongkok dan AS, di mana ia akan diluncurkan pada 3 September, bertepatan dengan akhir pekan. Para penonton teater AS malah berbondong-bondong untuk melihat spin-off 'X-Men', yatu 'The New Mutants' yang telah lama tertunda, yang meraup US$ 7 juta.

Pembukaan terbesar untuk setiap film baru sejak penutupan Covid-19 , meskipun disorot oleh kritikus dan bioskop tetap ditutup di sejumlah negara bagian, termasuk California dan New York.

Salah satu Bioskop Cinepolis
Salah satu Bioskop Cinepolis. Foto ilustrasi: IST

'Bill & Ted Face the Music' dari Keanu Reeves adalah rilisan baru lainnya, memulai debutnya di video-on-demand dan di bioskop-bioskop tertentu, menghasilkan hanya di bawah US$ 1,1 juta.

Hal yang sama dialami 'The Personal History of David Copperfield' yang merupakan adaptasi Charles Dickens yang dibintangi Dev Patel. Film ini meraup US$ 520 ribu pada pembukaannya di 1.360 bioskop.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN