Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
The Hitmans Wifes Bodyguard. Sumber: facebook

The Hitmans Wifes Bodyguard. Sumber: facebook

The Hitmans Wifes Bodyguard Duduki Puncak Box Office

Senin, 21 Juni 2021 | 22:52 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

LOS ANGELES, investor.id - 'The Hitman's Wife's Bodyguard' menduduki posisi teratas di box office di kawasan Amerika Serikat dan Kanada. Setelah mencetak pendapatan sebesar US$ 11,6 juta pada akhir pekan lau. Film Lionsgate, sekuel komedi aksi 2017 'The Hitman's Bodyguard' tersebut telah mengumpulkan total US$ 17 juta.

Namun, film ini menelan biaya hampir US$ 70 juta untuk diproduksi dan bahkan lebih banyak lagi untuk dipasarkan sehingga film ini perlu diputar lama dan menguntungkan di bioskop untuk menghasilkan keuntungan.

Itu bisa terbukti sulit karena “F9” Universal, sebuah petualangan aksi yang menargetkan audiens yang sama, akan diputar di bioskop akhir pekan depan.

Dibintangi oleh Salma Hayek, Ryan Reynolds dan Samuel L. Jackson, 'The Hitman’s Wife’s Bodyguard' adalah salah satu film langka sejak awal Covid-19 untuk diputar secara eksklusif di bioskop. Pengunjung akhir pekan pembukaan sebagian besar adalah pria yang lebih tua, dengan 55% pembeli tiket diidentifikasi sebagai pria dan 66% berusia di atas 25 tahun.

A Quiet Place Part II pecahkan rekor Box Office di AS saat pandemi. Sumber: youtube
A Quiet Place Part II pecahkan rekor Box Office di AS saat pandemi. Sumber: youtube

'A Quiet Place Part II' Paramount turun ke posisi kedua dengan US$ 9,4 juta. Setelah empat minggu di bioskop, film yang disutradarai oleh John Krasinski dan menampilkan Emily Blunt telah menghasilkan US$ 125 juta yang kuat hingga saat ini.

Di luar negeri, 'A Quiet Place 2' menambahkan US$ 15,7 juta lagi akhir pekan lalu dan menjadikan pendapatan internasional US$ 96,7 juta, menjadikan penghitungan globalnya menjadi US$ 221,9 juta.

Di tempat ketiga, film keluarga Sony "Peter Rabbit 2: The Runaway" mengumpulkan US$ 6,1 juta. Menambah total pendapatan di AS dan Kanada menjadi US $20,3 juta. Film ini telah melakukan bisnis yang lebih baik di luar AS dan Kanada, dengan penjualan tiket mencapai US$ 70,5 juta.

Film horor Warner Bros. “The Conjuring: The Devil Made Me Do It” dan prekuel Disney “101 Dalmatians” “Cruella” berada di peringkat keempat dan kelima. Kedua film tersebut menghasilkan US$ 5,1 juta selama akhir pekan.

Godzilla vs Kong bakal tayang perdana di rumah lewat platform OTT streaming, CATCHPLAY+
Godzilla vs Kong bakal tayang perdana di rumah lewat platform OTT streaming, CATCHPLAY+

Sementara itu, “Godzilla vs. Kong” menjadi film yang diluncurkan era Covid kedua yang melampaui angka US$ 100 juta di box office AS dan Kanada. Film tersebut setidaknya membutuhkan waktu tiga bulan untuk melampaui tonggak sejarah itu. Di internasional, film tersebut telah meraup US$ 342 juta dan total di seluruh dunia mencapai US$ 442 juta.

Saat box office berusaha untuk bangkit dari periode 18 bulan yang sulit, sekuel "Fast and Furious" Universal "F9" diharapkan dapat memberikan suntikan yang sangat dibutuhkan bagi operator teater ketika debutnya pada 25 Juni di AS dan Kanada. Di internasional, film ini telah mengumpulkan pendapatan sebesar US$ 300 juta.   

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN