Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Samsung memahami kebutuhan masyarakat terus berubah dengan dinamis sesuai dengan situasi perkembangan zaman

Samsung memahami kebutuhan masyarakat terus berubah dengan dinamis sesuai dengan situasi perkembangan zaman

Tiga Tips Konsumsi Makanan Sehat #DiRumahAja

Kamis, 26 Maret 2020 | 15:27 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id  - Anjuran Work From Home (WFH) atau #dirumahaja yang saat ini sedang dijalani menghadirkan lebih banyak waktu bersama-sama keluarga di rumah dan tentunya lebih banyak kebutuhan untuk menyajikan dan menikmati ragam makanan sehat nan lezat bersama keluarga.

Hendry Wijaya, Product Marketing Manager Home Appliances Samsung Electronics Indonesia, mengatakan persiapan bahan makanan seperti sayur dan buah segar, hingga daging dan ikan dapat menjadi bekal dalam memberikan asupan makanan dengan nutrisi cukup untuk keluarga apabila disimpan dengan cara terbaik serta diolah dengan cara tepat.

“Tersedianya makanan sehat dan lezat setiap hari turut menjadi faktor penting dalam memberikan energi bagi setiap anggota keluarga untuk beraktivitas dan bekerja dari rumah. Asupan nutrisi dan gizi yang berasal dari makanan yang dimasak dengan tepat, akan menjaga daya tahan tubuh kuat demi membentengi diri dari penyakit,” ungkapnya dalam keterangan pers.

Hendry mengatakan Samsung memahami kebutuhan masyarakat terus berubah dengan dinamis sesuai dengan situasi perkembangan zaman, dan bahwa setiap keluarga membutuhkan perangkat elektronik terbaik yang sesuai dengan gaya hidup masing-masing keluarga.

Kulkas Samsung Side by Side dengan teknologi SpaceMax™ menciptakan lebih banyak ruang tanpa menambah ukuran luar kulkas, sehingga mampu menyimpan lebih banyak bahan makanan, juga Samsung Microwave dengan fitur Healthy Cooking berikan panduan mudah dalam memasak makanan sehat, tepat digunakan bagi keluarga modern.

Untuk itu, Hendry pun berbagi tips yang dapat dipraktikkan untuk membantu keluarga menikmati makanan sehat di rumah.

Pertama, pahami masa kesegaran persediaan bahan makanan. Hal ini karena seringkali tergoda membeli dan memiliki persediaan bahan makanan sayur dan buah dalam jumlah banyak, namun kurang memperhatikan masa kesegaran masing-masing bahan dengan tepat.

Akibatnya banyak bahan makanan layu bersamaan bahkan ketika belum digunakan sama sekali. Karena itu pahami masa kesegaran sayur, buah dan bahan makanan yang dibeli, sehingga dapat memperkirakan waktu penggunaannya dengan seksama.

“Demikian juga dengan makanan dalam kemasan, perhatikan masa berlaku sehingga dapat digunakan dalam kondisi terbaiknya,” tegasnya.

Kedua, Hendery menyebut harus pintar mengatur makanan di dalam kulkas. Kulkas berkapasitas besar akan memberikan kemudahan untuk menyimpan berbagai jenis makanan. Namun kapasitas besar menjadi lebih maksimal manfaatnya bila dapat menyusun berbagai makanan dengan baik. Bedakan penyimpanan sayur, buah ataupun daging dalam satu tempat, karena kebutuhan tingkat pendinginan berbeda-beda bagi setiap bahan makanan.

Daging dan ikan akan lebih baik disimpan dalam freezer, sementara sayur dan buah pada laci khusus.

“Upayakan rajin merotasi bahan makanan setiap hari untuk waktu penggunaan yang tepat,” ucapnya.

Terakhir, Hendry menyebutkan pelajari cara memasak makanan dengan cara mudah sekaligus tetap sehat Saran work from home memberikan waktu berkumpul dengan aman bersama keluarga, namun di sisi lain juga cukup menguras energi karena harus fokus pada pekerjaan dan keluarga pada waktu bersamaan. Namun, seringkali makanan yang telah dimasak masih tersisa di penghujung hari. Gunakan kesempatan ini untuk kembali menghadirkannya esok hari atau kreasikan untuk menciptakan menu makanan baru.

Sebagai contoh, ayam panggang yang tersisa dapat dihangatkan, lalu disuwir dan diolah ke dalam nasi goreng untuk sarapan.

“Tempatkan makanan sisa pada wadah tertutup agar menghindari tumpah dan tidak sengaja tercampur,” tutupnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN