Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Cinema XXI Lengkapi M-Tix dengan Fitur Baru e-Voucher dan Pembelian F&B untuk Optimalkan Kenyamanan Penikmat Film Gen-Y dan Gen-Z

Cinema XXI Lengkapi M-Tix dengan Fitur Baru e-Voucher dan Pembelian F&B untuk Optimalkan Kenyamanan Penikmat Film Gen-Y dan Gen-Z

Tren Penjualan Tiket Bioskop Online Terus Meningkat

Indah Handayani, Rabu, 13 November 2019 | 23:12 WIB

JAKARTA, investor.id  - Perilaku konsumen dalam membeli tiket bioskop secara online memang menunjukkan peningkatan. Data Webedia Movies Pro dan Vertigo Research pada tahun 2018 yang melibatkan 100.000 responden di Amerika Serikat, menunjukkan penjualan tiket bioskop secara online pada tahun 2018 naik sekitar 18,7% jika dibandingkan pada tahun sebelumnya.

Peningkatan serupa juga terjadi di Indonesia. Berdasarkan data yang dimiliki Cinema XXI, transaksi penjualan tiket online dibandingkan offline pada Kuartal II 2019 mencapai lebih dari 40% atau mengalami pertumbuhan lebih dari dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Dewinta Hutagaol, Head of Corporate Communications & Brand Management, Cinema XXI, mengungkapkan pembelian tiket online mampu mengoptimalkan kenyamanan penikmat film melalui kepastian tersedianya tiket film yang diinginkan, keleluasaan memilih jadwal dan posisi kursi yang strategis, tidak menghadapi antrian panjang, dan memiliki waktu yang lebih fleksibel untuk tiba di bioskop.

Cinema XXI Lengkapi M-Tix dengan Fitur Baru e-Voucher dan Pembelian F&B untuk Optimalkan Kenyamanan Penikmat Film Gen-Y dan Gen-Z
Cinema XXI Lengkapi M-Tix dengan Fitur Baru e-Voucher dan Pembelian F&B untuk Optimalkan Kenyamanan Penikmat Film Gen-Y dan Gen-Z

“Faktor-faktor ini penting untuk mengakomodir keinginan penikmat film Gen-Y atau milenial dan Gen-Z yang terbiasa serba praktis dan selalu ingin update dengan film-film terbaru,” ungkapnya di Jakarta, Rabu (13/11).

Menurut Dewinta, antusiasme tinggi dalam memanfaatkan kemudahan platform digital ini didorong oleh pertumbuhan penonton usia produktif Gen-Y atau milenial dan Gen-Z. Menurut data Susenas (Survei Sosial Ekonomi Nasional) 2017, jumlah kedua generasi ini mencapai lebih dari 60% penduduk Indonesia.

Merespon pertumbuhan tersebut dan untuk semakin memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para penikmat film, pihaknya menghadirkan fitur terbaru M-Tix, yaitu e-voucher dan pembelian F&B.

“Pengembangan fitur-fitur baru tersebut merupakan wujud nyata komitmen kami dalam merangkul teknologi digital guna memenuhi kebutuhan pasar, terutama Gen-Y atau milenial dan Gen-Z,” tambah dia.

Sementara itu, Naning Yuliningtyas, Head of Promotion, Cinema XXI, menambahkan hadirnya fitur pembelian F&B di M-Tix akan semakin menambah kenyamanan pengalaman menonton di Cinema XXI karena para pengguna dapat langsung melakukan pemesanan makanan dan minuman setelah membeli tiket via M-Tix.

Pesanan dapat langsung diambil di pick-up point concessions tanpa harus memakan waktu sehingga lebih cepat dan mengurangi waktu antrian. Saat ini, fitur pembelian F&B sudah dapat digunakan di lebih dari 130 lokasi bioskop dan akan terus diperluas.

“Secara keseluruhan, kedua fitur baru ini membuat layanan mobile ticketing M-Tix semakin mudah, semakin praktis, dan semakin asik. To Infini-Z and Beyond,” tutup dia.  

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA