Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pemilik Passion Jewellery Airyn Tanu mengenakan perhiasan berlian anting, cincin, dan gelang.

Pemilik Passion Jewellery Airyn Tanu mengenakan perhiasan berlian anting, cincin, dan gelang.

Untungnya Membeli Perhiasan Berlian

Mardiana Makmun, Sabtu, 9 November 2019 | 19:35 WIB

JAKARTA , Investor.id– Dibanding emas, orang Indonesia memakai perhiasan berlian karena alasan tren. Saat ini, tren sedang mengarah pada perhiasan berlian multifungsi.

“Kebiasaan orang Indonesia, biasanya pakai perhiasan jadi. Nah, sekarang kami sedang mengangkat perhiasan yang juga bisa dipakai untuk ibu-ibu berhijab. Jadi, perhiasannya bisa dipakai dengan hijab atau tanpa hijab. Dipakai tanpa hijab bisa sebagai liontin atau dipakai dengan hijab sebagai bros,” kata pemilik Passion Jewellery, Airyn Tanu ditemui Investor Daily di sela pameran perhiasan Jeweluxe di Jakarta.

Meski memilih berlian karena tren, namun begitu, hal ini tetap menguntungkan karena berlian bernilai investasi tinggi. “Masih banyak orang Indonesia yang memakai berlian karena tren, tapi bedanya berlian dengan barang luxury lainnya adalah berlian memiliki nilai investasi,” kata Airyn.

Bedanya emas dan berlian, terang Airyn, nilai emas berfluktuasi atau naik turun. “Nilai emas bisa tinggi tapi terus tiba-tiba turun. Kalau berlian itu naiknya slowly tapi naik terus. Contohnya 30 tahun yang lalu, satu karat diamond bernilai Rp30 jutaan. Nah sekarang satu karat diamond harganya Rp100 juta dengan kualitas sama. Walaupun sekarang ini juga ada berlian satu karat dengan nilai Rp30 juta, tapi kualitasnya beda, kualitas rendah,” jelas Airyn.

Karena bernilai investasi, Passion Jewelley, kata Airyn. selalu mengedukasi konsumen agar jangan membeli berlian yang salah. “Apalagi sekarang banyak berlian sintetis yang beredar. Berlian sintetis kalau dites dengan diamond tester pada umumnya akan berbunyi. Jadi, kami mengedukasi konsumen supaya hat-hati. Karena biasanya konsumen beli dan disimpan untuk anak cucunya atau mungkin mereka sekadar beli dan nanti mau dijual lagi. Karena itu jangan sembarangan beli, belilah di tempat yang memang terpercaya,” saran Airyn.

Airyn memberikan tips bagi yang ingin mulai melakukan investasi berlian:

1. Bisa dibeli dengan mencicil.

Jadi, bisa membeli dicicil sedikit-sedikit untuk disimpan.

2. Pilih toko terpercaya dan ada sertifikat

Pastikan membeli berlian di toko terpercaya yang memberikan sertifikat. Yang penting result value nya berapa, trade in nya bagaimana, dan yang penting garantee nya. Jadi jangan sembarangan membeli berlian dan jangan terkecoh dengan harga murah.

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA