Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
UPH Film Festival 2020

UPH Film Festival 2020

UPH Gelar Festival Film 'Diversity'

Kamis, 17 September 2020 | 13:45 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id – Program peminatan Sinematografi dan Desain Animasi dari Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual Universitas Pelita Harapan (DKV UPH) menggelar UPH Film Festival 2020 bertajuk Diversity.

Dalam festival filam tersebut, karya-karya pilihan berupa ratusan film pendek dan animasi diputar dan dinilai langsung oleh sineas ternama Indonesia, Riri Riza dan animator kenamaan, Chandra Endroputro di Movie Screening UPH Film Festival pada 14-17 September 2020 melalui platform online.

“Selain menjadi juri, Riri Riza dan Chandra Endroputro turut berbagi ilmu dan wawasan pada rangkaian talkshow festival ini,” jelas DKV UPH dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (17/9).

Talkshow tersebut, menurut DKV UPH, juga dihadiri para sineas muda sekaligus alumni DKV UPH, di antaranya Giovanni Rustanto, Gilbert March, Claresta Corinna Lemuela, Priscilla Agatha, dan Putu Widyayana Putra yang karya-karyanya telah menghiasi dunia perfilman Indonesia dan internasional.

DKV UPH mengungkapkan, acara itu terselenggara berkat kerja sama antara mahasiswa dan para akademisi DKV UPH. Tujuannya antara lain agar semangat berkarya dan pesan sosial dapat terus dipegang oleh generasi muda, baik peserta maupun publik yang menyaksikan acara tersebut.

“Secara khusus, dibukanya kategori pendaftaran siswa sekolah menengah pada pestival ini membuktikan kepeduliaan DKV UPH dalam mendorong kreativitas anak muda sebelum memasuki masa perkuliahan. Bahkan, pemenangnya berhak mendapatkan beasiswa kuliah di DKV UPH senilai ratusan juta rupiah, selain hadiah lainnya,” papar DKV UPH.

DKV UPH menjelaskan, melalui tema Diversity, DKV UPH juga memiliki misi sosial, yaitu mengajak generasi muda memandang perbedaan secara positif. Dalam kondisi sosial saat ini, seperti keragaman suku bangsa, ras, agama, budaya, ideologi, dan lainnya, generasi muda diharapkan mampu memunculkan kreativitas lewat berbagai karya yang memiliki keragaman tema serta kecanggihan teknologi dan seni.

“DKV UPH berkomitmen untuk mendidik mahasiswa menjadi desainer andal yang mampu menggunakan bahasa visual sebagai sarana komunikasi dan solusi,” jelas DKV UPH.

 

Editor : Abdul Aziz (abdul_aziz@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN