Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pengurus YPIB usai menggelar jumpa pers Remaja Puteri Kreatif 2019 yang digelar YPIB dan BNI di Jakarta, Kamis (23/8/2019)

Pengurus YPIB usai menggelar jumpa pers Remaja Puteri Kreatif 2019 yang digelar YPIB dan BNI di Jakarta, Kamis (23/8/2019)

YPIB dan BNI Gelar Remaja Puteri Kreatif 2019

Mardiana Makmun, Kamis, 22 Agustus 2019 | 18:20 WIB

JAKARTA, Investor.id - Mendidik seorang puteri hasil akhirnya sama seperti mendidik sebuah bangsa. Demikian dikatakan Ketua Yayasan Putik Indonesia Berkarya (YPIB) Burlini Tarmizi Hakim saat jumpa pers Remaja Puteri Kreatif 2019 di Jakarta, Kamis (23/8/2019).

Karena pentingnya pendidikan bagi remaja puteri, YPBI dan BNI menggelar Remaja Puteri Kreatif 2019 (RPK) di South Quarter Dome, Cilandak, Jakarta Selatan pada 25 Agustus 2019 mendatang.

“Misi Remaja Puteri Kreatif 2019 adalah menjadikan remaja puteri cerdas. Ini karena mendidik remaja puteri sama dengan mendidik sebuah bangsa. Lewat kegiatan informal seperti talkshow dan workshop yang digelar di acara ini, saya harap remaja puteri kita dapat tumbih menjadi perempuan cerdas untuk mendidik anak-anaknya di masa depan,” tambah Burlini.

YPBI, lanjut Ketua Panitia RPK 2019, Mia, mengundang sejumlah remaja dari 10 sekolah di Jabodetabek. “Kami mengundang remaja SMU dari Jabodetabek untuk mengikuti worksho dan lomba-lomba,” kata Mia.

Para remaja puteri, kata Mia akan mengikuti talkshow bertema ‘Ekonomi Kreatif’. “Kami harapkan ini dapat membuka wawasan baru bagi remaja puteri dengan mengikuti beberapa pelatihan keterampilan untuk merangsang kreativitas dan kinerja mereka,” kata Mia.

Talkshow ekonomi kreatif akan mengangkat isu lingkungan, yaitu Save the Earth, Vetiver, dan Permaculture. Juga mengusung tentang Daur ulang, serta  Layanan Kesehatan Online dan Youth Beauty yang akan menampilkan tata rias dan tata busana untuk remaja putri. Selain itu juga diadakan beberapa jenis lomba kekinian yang mengandung nilai apresiasi Budaya Nusantara.

Yayasan Putik Indonesia Berkarya didirikan oleh komunitas Finalis Putri Remaja Indonesia dari tahun 1975 sampai dengan 1988. Finalis dipilih dari Sabang sampai Merauke. YPIB memiliki misi memberdayakan perempuan Indonesia agar memiliki pendidikan dan ketrampilan dalam rangka mendidik penerus bangsa yang berkualitas.

“Kami mendorong kegiatan remaja, terutama remaja putri, dalam mengembangkan diri melalui kegiatan-kegiatan yang kami laksanakan. Kami berharap kegiatan yang kami adakan ini mendapatkan respon yang positif dan memberikan wawasan dan pengalaman baru yang menginspirasi remaja untuk meraih masa depan gemilang,” tutup Burlini.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA