Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Parfum Evangeline

Parfum Evangeline

Yuk, Mengenal Tujuh Dasar Aroma Parfum

Kamis, 3 Juni 2021 | 18:40 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Parfum sudah merupakan kebutuhan sehari-hari. Parfum juga bisa menjadi mewakili karakter seseorang.

Aroma parfum pun dibedakan menjadi tujuh jenis, dan masing-masing menggambarkan karakter tertentu. Apa sajakah itu?

Research and Development (R&D) Evangeline Apt Agus Sucipto SSi menjelaskan, pemilihan jenis aroma sangat dipengaruhi karakter dan mood seseorang.

Aroma parfum dibedakan menjadi tujuh jenis dan masing-masing menggambarkan karakter tertentu. Ketujuh jenis tersebut adalah Floral, Fruity, Woody, Green, Gourmand, Musk, dan Citrusy.

Floral merupakan jenis aroma paling populer dan disukai di dunia. Aroma ini terinspirasi dari jenis wewangian bunga dan menggambarkan karakter feminin dan romantis.

Aroma kedua adalah Fruity. Sesuai dengan namanya, buah-buahan merupakan inti dari jenis aroma ini.

“Penggemar aroma ini menggambarkan karakter yang optimis dan periang,” ungkap Agus dalam Evangeline Virtual Media Briefing 'Kenali Parfum Sesuai Karaktermu', Kamis (3/6).

Agus menjelaskan, aroma ketiga adalah Woody yang merupakan aroma kayu. Unsur utama dari jenis wewangian ini adalah Cedarwood, Cendana, Sandalwood, violet, dan lainnya. Karakter ini menggambarkan karakter seseorang yang simpatik.

Aroma keempat adalah Green. Unsur utama dari jenis wewangian ini adalah aroma dedaunan dan pepohonan seperti patchouli, oakmiss, dan abdanum. Aroma ini menggambarkan karakter yang tenang.

Sedangkan aroma kelima adalah Gourmand, yang merupakan jenis aroma terinspirasi dari aroma-aroma makanan, seperti aroma coklat, vanila, kopi dan bahkan cookies. Aroma ini menggambarkan karakter yang memiliki jiwa petualang dan imajinatif.

Sementara itu, lanjut Agus, aroma keenam adalah Musk yang menggambarkan karakter sensual namun manis. Hal ini karena Musk merupakan aroma yang kompleks.

Terakhir, aroma Citrusy. Aroma tersebut terpisah dari aroma fruity, yang terdiri dari bergamot, jeruk, grapefruit, dan lemon aroma. Aroma ini menggambarkan karakter dinamis dan aktif.

“Untuk memilih parfum yang tepat, perlu mengenali karakter diri dan juga dapat disesuaikan dengan suasana atau situasi yang sedang dialami. Namun, kebanyakan di Indonesia banyak yang menyukai aroma floral dan fruity,” kata Agus.

Dia menambahkan, aroma gabungan antara floral dan fruty akan menjadi tren pada 2021. Hal itu dikarenakan gabungan aroma keduanya akan menghadirkan aroma yang segar, sehingga sangat cocok bagi masyarakat yang saat ini sebagian besar masih melakukan kegiatan kesehariannya di rumah saja.

Mereka membutuhkan aroma yang segar untuk membangkitkan mood selama di rumah. Pasalnya, aroma bisa mempengaruhi mood menjadi mudah stres dan baik.

“Selain itu, aroma Musk juga akan menjadi trend pada tahun ini,” ungkap Agus.

Sementara itu, CEO PT Griff Prima Abadi Gilbert Liong mengatakan, pihaknya meluncurkan varian terbaru, Musk Series, yang menambah kelengkapan varian parfum.

Musk merupakan jenis aroma yang rumit namun bisa dideskripsikan seperti powdery, spicy, bahkan terkadang woody. Musk menggambarkan karakter seseorang yang sensual dan manis.

Saat ini varian Musk sudah bisa dibeli secara online melalui Shopee dan Tokopedia. “Varian ini akan terdiri dari enam pilihan aroma Musk, mulai dari white, violet, red, pink, blue, dan black yang tersedia dalam jenis parfum eau de parfum,” pungkas dia.

 

Editor : Eva Fitriani (eva_fitriani@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN