Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Investor kawakan, Lo Kheng Hong hadir dalam acara makan malam Sinarmas Sekuritas dengan nasabahnya pada Selasa (21/12). Lo Kheng Hong membagikan sejumlah tips investasi kepada nasabah Sinarmas Sekuritas. Dokumen; Sinarmas Sekuritas

Investor kawakan, Lo Kheng Hong hadir dalam acara makan malam Sinarmas Sekuritas dengan nasabahnya pada Selasa (21/12). Lo Kheng Hong membagikan sejumlah tips investasi kepada nasabah Sinarmas Sekuritas. Dokumen; Sinarmas Sekuritas

Belajar Investasi Saham Dari Nol Sampai Jago, Begini Caranya!

Jumat, 7 Januari 2022 | 06:39 WIB
Lona Olavia

JAKARTA, investor.id -  Memasuki tahun baru, kita sering membuat resolusi, harapan dan target. Tapi rasanya tidak lengkap jika di tahun 2022 belum memasukkan investasi sebagai list yang harus diwujudkan. Terutama dalam kondisi pandemi Covid-19, investasi penting dimiliki setiap kalangan. Terlebih harapan pemulihan ekonomi mulai nyata, sejalan dengan vaksinasi yang hampir merata di Indonesia, sehingga tak ada alasan untuk menunda investasi, termasuk memanfaatkan January Effect yang disebut sebagai bulan terbaik memulai investasi saham, karena nilainya yang biasa meningkat pada awal tahun.

Seperti dikemukakan baru-baru ini oleh investor kawakan, Lo Kheng Hong dalam acara dinner bersama nasabah SimInvest, aplikasi dari Sinarmas Sekuritas, bahwa salah satu keuntungan berinvestasi di bursa saham adalah kesempatan untuk mendapatkan keuntungan besar.

Baca juga: Ini Dia 5 Tips Sukses Investor Saham Versi Lo Kheng Hong

“Kesempatan orang memiliki sesuatu yang mahal, tapi membelinya dengan harga murah, itu hanya ada di bursa saham,” kata Lo Kheng Hong dikutip, Jumat (7/1).

Untuk meraihnya, investor harus memiliki wawasan tentang ekonomi, mengenal situasi pasar modal, mengenal emiten dan memiliki strategi yang cocok ketika masuk ke pasar modal.

Belajar Berinvestasi Ibarat bertempur tanpa senjata, sulit untuk bertahan hidup. Begitu juga investasi tanpa wawasan membuat investor rentan mengalami kegagalan.  “Kunci keberhasilan investor itu cuman satu, yaitu membaca. Membaca semua informasi yang berkaitan dengan ekonomi dan emiten tersebut,” ucap Lo Kheng Hong.

Baca juga: Beli Saham saat Pandemi, Lo Kheng Hong Beri Saran

Sosok yang dijuluki Warren Buffett Indonesia ini, mengingatkan agar investasi dilakukan bukan karena rekomendasi teman atau orang lain, tapi karena sang investor telah melakukan analisis mendalam. Sehingga tidak timbul penyesalan di masa depan atas keputusan investasi yang telah dilakukan.

“Bila tidak belajar dan membaca serta sabar. Jangan harap bisa sukses menjadi investor,” kata Lo Kheng Hong.

 

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN