Menu
Sign in
@ Contact
Search
Heads of Operations SnackVideo Indonesia, Yugo Prabowo (tengah) memberikan tips dan trik menjadi seorang konten kreator (Beritasatu Photo / Hendro Situmorang)

Heads of Operations SnackVideo Indonesia, Yugo Prabowo (tengah) memberikan tips dan trik menjadi seorang konten kreator (Beritasatu Photo / Hendro Situmorang)

Berminat Jadi Konten Kreator? Ini Tips dan Trik yang Perlu Anda  Tahu

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 10:47 WIB
Hendro Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Menjadi konten kreator telah menjadi salah satu profesi yang banyak diminati kaum muda. sedang tren saat ini. Cakupannya pun kian luas seiring perkembangan dunia digital pada berbagai aspek kehidupan manusia. 

Heads of Operations SnackVideo Indonesia, Yugo Prabowo mengatakan pihaknya memberikan peluang bagi masyarakat luas dan terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung menjadi seorang konten kreator yang kreatif dan berkualitas, sehingga tak hanya menghibur dan menyenangkan, tapi juga edukatif dan informatif. 

"Pada acara gathering pertama ini, kami ingin berbagi tips cara pembuatan konten video pendek yang baik dan mendatangkan keuntungan. Jika konten yang dibuat dan dibagi di SnackVideo meningkat kualitasnya, maka potensi untuk ditonton oleh lebih banyak orang akan meningkat,” katanya di The Energy Building Jakarta, Jumat (14/10/2022).

Namun, sebelum terjun dan membuat sebuah konten, harus sudah menentukan mau fokus pada bidang apa. Misalnya newsscripted dramacomedy and funny, film and tv, kuliner (food) atau life record. Bila sudah memilih salah satu, jangan dicampur-campur dengan lainnya.

Berikut tips dan trik yang dibagikan Yugo Prabowo: 

1. Jadilah diri sendiri, bukan orang lain
Seorang konten kreator tidak perlu menjadi orang lain. Cukup diri sendiri dan kedepankan kesederhanaan. Misalnya seorang jurnalis. Maka berikan informasi dan kegiatan yang dilakukannya selama bekerja saat melakukan peliputan.

Begitu juga dengan ibu rumah tangga. Banyak hal yang bisa disharing dalam kehidupan sehari-harinya dan kalau perlu lakukan bersama suami membuat konten yang otentik.

Konten tidak perlu dilakukan di dalam rumah mewah atau di depan mobil keren, apalagi kalau milik orang atau pihak lain. Gunakan milik sendiri dan jadilah apa adanya saja.

2. Tidak harus cantik atau ganteng
Menjadi seorang konten kreator di SnackVideo, tidak memerlukan paras yang cantik atau ganteng, apalagi harus seorang publik figur karena semua pengguna aplikasi tersebut bisa jadi populer asal komitmen dan memberikan yang terbaik.
 
3. Mudah dan berani mencoba
Aplikasi SnackVideo sangatlah mudah karena ada panduan dalam membuat konten, seperti membuat ide-ide, tips dan trik membuat video, filter, dan ringkasan topik apa yang sedang trending.

terkadang orang pusing mau membuat konten apa, padahal semua yang dilakukan dalam kehidupan sehari-hari bisa menjadi konten yang memang nyata dan tidak sempurna. Kehidupan dalam konten tidak perlu dibuat sempurna dan tetapi menjadi kesederhanaan dalam kehidupan yang terjadi sehari-hari itulah yang disukai oleh masyarakat luas.
 
4. Tentukan kategori atau bidang yang mau digarap
Agar videonya banyak ditonton, selain konsisten perlu menentukan kategori atau bidang apa yang mau digarap. Misal news dan itu sangat luas. Lalu ke arah selebritis dan mengarah ke gosip rumah tangga. Maka video itu diberi label news, showbiz dan rumah tangga. 

Selain itu, untuk memastikan agar konten tak tersandung masalah, para konten kreator diminta untuk mematuhi aturan berupa Community Guidelines dari SnackVideo, yang mencakup: 

1. Tidak melanggar kekayaan intelektual serta data pribadi.
2. Menghindari unsur kekerasan atau menghasut pada kekerasan, maupun aktivitas seksual.
3. Hindari ujaran kebencian, pelecehan, dan perundungan.
4. Menjauhi konten lainnya yang tidak pantas. 

SnackVideo merupakan platform sosial yang berfokus pada berbagi video pendek yang memberikan kesempatan bagi pengguna untuk mengekspresikan gaya dan kreativitas mereka melalui pembuatan dan berbagi video pendek. 

Editor : Frans (ftagawai@gmail.com)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com