Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Pertemuan Bisnis KAA akan Bahas UKM

Senin, 20 April 2015 | 10:59 WIB
ah

JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, dua pertemuan bisnis yang akan diselenggarakan pada peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 direncanakan banyak membahas usaha kecil menengah (UKM).


"Pembahasan UKM nanti, saya kira akan menekankan pada industri-industri menengah," kata Luhut dalam Konferensi Rakyat Asia Afrika di Galeri Nasional, Jakarta, Sabtu (18/4).


Menurut dia, pemerintah saat ini masih mendorong program hilirisasi karena dorongan pada industri hilir dapat menyejahterakan kelas menengah dan kelas bawah.


Pengembangan industri hilir ini diharapkan bisa menjadi jembatan bagi industri menengah agar bisa lebih maju dan berubah menjadi industri atas.


"Usaha peningkatan kelas sejumlah usaha itu awalnya pasti akan berat bagi pemerintah, tapi saya pikir antara satu hingga dua tahun ke depannya akan membaik," ujar Luhut.


Selain itu, pengembangan industri hilir juga diharapkan dapat menampung banyak lapangan pekerjaan serta memberikan nilai tambah bagi barang produksi masyarakat.


"Hilirisasi ini rencananya dilakukan pada banyak sektor, bisa di kelapa sawit, bisa juga mining, gas, atau yang lain," tutur dia seperti di kutip Antara. (ns)

Editor : Juang N Hutagalung (juang.natigor@investor.co.id)

BAGIKAN