Menu
Sign in
@ Contact
Search
Investor Daily

Investor Daily

RI-Korsel Teken Sembilan Nota Kesepahaman

Rabu, 18 Mei 2011 | 19:27 WIB
Antara (redaksi@investor.id)

NUSA DUA – Pemerintah dan kalangan pengusaha Indonesia sepakat menandatangani sembilan nota kesepahaman (MoU) dalam berbagai bidang dengan pemerintah dan pengusaha Korea dalam acara Working Level Task Force Meeting RI- Korea yang diselenggarakan pada 18-19 Mei 2011 di Nusa Dua, Bali.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta menyatakan dirinya mengapresiasi proposal delegasi Korea yang akan dipresentasikan di Indonesia untuk mengembangkan investasi di Indonesia. Menurutnya, kerja sama ini sangat penting untuk meningkatkan perdagangan di kedua negara.

“Penting untuk kedua negara bekerja sama di pelabuhan. Kami akan mewujudkan kerja sama kedua negara. (nantinya akan) Lebih banyak transaksi di invesatasi,” ujar Hatta di Nusa Dua, Bali, Senin (18/5)

Hatta menjelaskan untuk memuluskan hal tersebut, pemerintah akan memberikan kemudahan dalam hal kebijakan. Pemerintah juga dipastikan memfinalisasi masterplan percepatan ekonomi 2011-2014, yang akan diluncurkan 27 Mei mendatang oleh Presiden RI.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Perekonomian Korea Choi Joong-Kyung menjelaskan pihaknya sudah berdiskusi tentang masterplan ekonomi RI. Pemerintah Korea dipastikan tidak merasa ragu untuk meningkatkan hubungan perdagangan dengan Indonesia.

“Pertemuan ini akan dimulai, MoU yang kami tandatangani penting untuk langkah selanjutnya. Tidak keraguan Korea untuk membuat hubungan perdagangan yang lama dengan Indonesia,” kata Choi.

Untuk itu dia memastikan pihak Korea akan berinvestasi hingga US$ 100 miliar hingga 2020 dalam perdagangan bebas antara kedua negara. (wyu)

Editor :

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com