Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Mustafa Abubakar: Masyarakat Produktif Kurangi Kemiskinan

Minggu, 4 Maret 2012 | 15:21 WIB
Antara

BANDA ACEH - Mantan Menteri Negara BUMN Mustafa Abubakar menyatakan, salah satu langkah penting dalam mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran di Tanah Air adalah dengan menjadikan masyarakat produktif.

"Mari kita bersama-sama memberikan kesempatan dan peluang untuk masyarakat yang saat ini tidak produktif agar lebih produktif untuk mengembangkan berbagai potensi usaha yang ada," katanya di Banda Aceh, Minggu.

Pernyataan itu disampaikan di sela-sela meresmikan Kantor PT Permodalan Nasional Madani (Persero) Cabang Banda Aceh dan pelatihan pengembangan kapasitas usaha bagi nasabah UlaMM-PNM. Turut hadir Komisaris Utama Prasetijono Widjojo, Direktur Utama PT PNM Parman Nataatmadja dan Pj Wali Kota Banda Aceh T Saifuddin.

Menurut dia, pemberian santunan dan bantuan sembako bagi keluarga miskin yang ada di Tanah Air tidak akan mampu menekan angka kemiskinan secara permanen.

"Artinya, salah satu langkah yang tepat seperti pemberian akses permodalan agar masyarakat mampu memanfaatkan berbagai potensi usaha yang ada di berbgai sektor," katanya.

Mustafa mengatakan, PNM memiliki peran strategis dalam berkontribusi untuk pembangunan ekonomi diberbagai sektor terutama bagi pengembangan koperasi, usaha kecil dan menengah yang ada di seluruh provinsi.

Disebutkannya, mayoritas pelaku usaha di Indonesia atau sekitar 99% berada pada sektor usaha mikro dan kecil (UMKM) dan sektor tersebut memberi andil bagian besar terhadap Produk Domestik Bruto (PDB).

Karena itu, ia berpesan agar PNM dapat bekerja maksimal dan memanfaatkan peluang yang ada guna memberikan pembinaan dan pembiayaan bagi UKM yang ada di seluruh provinsi.  (ant/gor)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN