Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Armida Minta Daerah Optimalkan SDA

Rabu, 11 April 2012 | 13:14 WIB
Antara

PALEMBANG - Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Armida S Alisyahbana meminta kepada seluruh daerah termasuk Sumatera Selatan supaya mengoptimalkan sumber daya alam (SDA) yang ada untuk kemajuan perekonomian daerah dan nasional.

“Berbagai potensi yang ada harus dimaksimalkan sehingga daya tahan perekonomian terus meningkat,” kata Armida saat pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah di Palembang, Rabu.

Dia mencontohkan, Sumatera Selatan sekarang ini sebagai lumbung energi dan pangan nasional dan potensi tersebut harus dimaksimalkan. “Bila itu dimaksimalkan maka kesejahteraan masyarakat akan semakin baik,” ujar dia pula.

Selain itu, lanjut Armida, memaksimalkan potensi yang ada tersebut untuk meningkatkan perekonomian nasional karena daerah sangat berperan dalam menunjang pembangunan.

“Hal itu juga sangat sejalan dengan perkuatan perekonomian domestik bagi peningkatan dan perluasan kesejahteraan masyarakat,” ujar dia.

Menurut Armida, dengan mengoptimalkan potensi daerah daya saing dalam pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional juga dapat meningkat. Memang, lanjut dia, sekarang ini tantangan pembangunan masih berat seperti masalah pengangguran dan kemiskinan.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, pertemuan yang dilaksanakan tersebut untuk mendukung program pembangunan 2013.

“Oleh karena itu pertemuan yang diikuti para bupati dan wali kota se-Sumsel itu diharapkan dapat menyatukan pandangan terutama dalam pelaksanaan pembangunan daerah serta nasional,” tambah dia. (gor/ant)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN