Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Kurangi Praktik Korupsi, Kemenkeu Tingkatkan Kepatuhan Internal

Arnoldus Kristianus, Selasa, 3 Desember 2019 | 17:28 WIB

JAKARTA, investor.id – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan serta mengurangi jumlah korupsi yang ada. Upaya ini dilmulai dengan meningkatkan kepatuhan dan mekanisme pemeriksaan di internal Kementerian Keuangan.

“Kami semua mencoba untuk terus menularkan apa yang disebut sikap antikorupsi terhadap seluruh jajaran, terutama di kantor pelayanan,” ucap Sri Mulyani saat memberikan sambutan pada acara Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia Tahun 2019 di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (3/12).

Oleh karena itu, lanjut dia, Kemenkeu juga meningkatkan peran inspektorat jenderal (irjen) untuk menjadi lapisan pertahanan (line of defence) pertama dalam organisasi. Kemenkeu juga melakukan kerja sama dengan seluruh pihak terkait baik dengan kalangan pengusaha maupun lembaga internasional. Hal ini dilakukan agar pihaknya mendapatkan masukan (feedback) langsung dari dunia usaha.

“Kalau ada yang harus diperbaiki, itu terutama mengenai masalah integritas. Sekarang kita juga memantau lewat media sosial,” ucap Sri Mulyani.

Ia mencontohkan, saat ada keluhan masyarakat lewat media sosial maka Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan langsung menangani. Upaya ini tidak terlepas dari tujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Begitu juga dengan pemakaian whistleblower system, dimana whistleblower system memberikan lead, menuntun kami ke informasi yang harus kami tindak lanjuti,” pungkas Sri Mulyani.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA