Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Manajer Investasi di RI Belum Memadai

Selasa, 10 Maret 2015 | 13:00 WIB
Oleh Rausyan Fikry

JAKARTA – Jumlah dan keterampilan (skill) manajer investasi di Indonesia dinilai belum memadai, sehingga masih tertinggal dari beberapa negara di Asia seperti Singapura dan Hong Kong.


Direktur Utama PT Eastspring Investment Indonesia Riki Frindos mengungkapkan, tenaga profesional manajer investasi yang mempunyai skill dan pengetahuan tentang pasar modal Indonesia masih terbatas, meski industri manajemen aset terus berkembang.


“Tetapi kita masih butuh lebih banyak lagi dan terus mengembangkan kemampuannya di bidang manajemen aset,” kata Riki kepada Investor Daily di Jakarta, Senin (9/3).


Dia menegaskan, semua stakeholders di industri manajemen aset perlu mendorong peningkatan skill manajer investasi di tanah air. Meski demikian, Indonesia tidak perlu takut terhadap manajer investasi asing yang masuk ke Indonesia.


Menurut Riki, manajer investasi lokal tidak perlu resah selama manajer investasi asing tersebut ikut berkontribusi dalam mengembangkan industri manajemen aset di Indoensia menjadi lebih berkualitas. “Karena yang menjadi nomor satu adalah masyarakat atau investor. Masyarakat harus mendapatkan kesempatan berinvestasi yang paling bagus,” ujar Riki.


Lebih lanjut dia mengatakan, jangan sampai belum memadainya manajer investasi lokal mendorong larangan masuknya manajer investasi asing ke Indonesia. Dia menyontohkan, lima hingga tujuh tahun yang lalu, manajer investasi dari Amerika Serikat dan Eropa banyak

datang ke Asia, terutama Singapura dan Hong Kong. Saat ini, negara-negara tersebut sudah menjadi acuan manajer investasi di Indonesia. (ID)

Editor : Juang N Hutagalung (juang.natigor@investor.co.id)

BAGIKAN