Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Presiden Minta Daerah Siap Terima Investasi

Antara, Jumat, 21 Oktober 2011 | 13:44 WIB

MATARAM-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta daerah siap menerima investasi.

"Daerah juga harus mempersiapkan. Banyak rencana bagus yang macet. Saya ingin daerah sendiri tahu bahwa biaya investasinya besar, tidak bisa sendiri," kata Presiden saat meresmikan kawasan wisata Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat.

Oleh karena itu, kata dia, daerah juga harus menciptakan perda yang baik, iklim yang baik, kesediaan untuk bekerja sama yang baik karena jika investasi berkembang maka itu juga untuk masyarakat di daerah tersebut.

"Saya melihat beberapa daerah di negeri ini, apa yang sudah direncanakan macet. Ada permintaan yang berlebih-lebihan sehingga terkunci semuanya. Saya sudah berbicara dengan pak gubernur, besar harapan saya apa yang menjadi niat daerah itu bisa disatukan dengan baik," ujarnya.

Kawasan wisata Mandalika dibangun di atas lahan seluas 1.175 hektar yang akan terdiri atas taman hiburan, gedung pertemuan, wisata air, wisata alam, hotel, lapangan golf dan sirkuit balap mobil F1.

Kawasan itu nantinya diharapkan mampu menarik wisatawan sejumlah satu juta orang per tahun dalam waktu lima-10 tahun mendatang. Kawasan wisata itu diharapkan dapat menjadi magnet baru NTB dan menjadi salah satu tempat tujuan wisata dunia.  (gor/ant)

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA