Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Warren Buffet akan Diajak Investasi di Indonesia

Kamis, 6 Oktober 2011 | 14:45 WIB
Antara

JAKARTA- Kepala Badan Koordinator Penanaman Modal (BKPM) Gita Wiryawan berencana menemui "raja akuisisi" asal Amerika Serikat, Warren Buffet, dan mengajaknya investasi di Indonesia.

"Saya cuma mau minta ke dia [Warren Buffet] hanya US$1 miliar (sekitar Rp9 triliun), tidak perlu US$500 miliar, biar nanam di kita," ujar Gita Wiryawan di sela acara Investor Summit di Jakarta, Kamis (6/10).

Ia menambahkan bahwa pertemuan dengan Buffet akan dilakukan tahun depan.

Gita mengakui pihaknya pernah ditawari bertemu dengan guru pasar modal dunia itu beberapa tahun lalu, namun ia menganggap belum waktunya untuk mempromosikan Indonesia. Hal ini didasari oleh kondisi politik di Tanah Air yang belum stabil.

"Saya berkeyakinan untuk bertemu dengan beliau tahun depan sembari menawarkan ekspansi," tuturnya.

Agenda yang dibawa, lanjutnya, termasuk rencana pemerintah dengan Undang-Undang Pembebasan Lahan sehingga memberikan peluang besar bagi penguasaha baik nasional maupun internasional untuk menanamkan investasinya di Indonesia melalui infrastruktur, jalan tol, hingga pertambangan.

"Saya berharap mereka bisa melihat investasi sangat besar di Indonesia," imbuhnya, Ia menganalogikan Waren Buffet sebagai gembala yang baik, sehingga dirinya tidak memerlukan dana yang besar untuk meyakinkannya berinvestasi di Indonesia.

Dengan julukan "Oracle of Omaha", Buffett telah mengumpulkan kekayaan yang sangat besar dari kecerdikannya berinvestasi melalui perusahaannya, Berkshire Hathaway, di mana dia memegang 38 persen saham.(ant/hrb)

Editor : herry barus (herrybarus@yahoo.com.au)

BAGIKAN