Menu
Sign in
@ Contact
Search

Marketing Sales Puradelta Lampaui Target

Senin, 8 Aug 2016 | 05:41 WIB
Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

JAKARTA – Penjualan lahan (marketing sales) industri PT Puradeta Lestari Tbk (DMAS) telah melampaui target yang telah ditetapkan sepanjang tahun ini. Perolehan marketing sales perseroan telah mencapai 51 hektare (ha) hingga awal Agustus, bandingkan dengan total target tahun ini seluas 50 ha.

 

Advertisement

Sepanjang semester I-2016, perseroan telah meraih marketing sales lahan seluas 10,4 ha. Sedangkan pada awal semester II-2016, Puradelta kembali menjual sekitar 2 ha lahan industri. Sedangkan sisanya penjualan lahan kepada PT Astra Honda Motor (AHM) sekitar 38,3 ha pekan lalu.

 

“Kami telah mencapai kesepakatan jual beli lahan industri seluas 38,3 ha di Greenland Internatonal Industrial Centre (GIIC) kepada AHM . Transaksi tersebut membuat target marketing sales tahun ini sudah terlampaui. Luaslahan yang terljual sudah mencapai 51 ha, bandingkan dengan target tahun ini 50 ha,” ungkap Direktur Puradelta Lestari Tondy Suwanto melalui siaran pers diterima Investor Daily di Jakarta, Minggu (7/8).

 

Dia menambahkan, pencapaian target marketing sales tahun ini lebih cepat dari pekiraan tersebut akan berdampak positif terhadap kinerja perusahaan tahun ini.

 

“Selain itu, kesepakatan ini juga mencerminkan kawasan industri GIIC di Kota Deltamas dipercaya oleh produsen otomotif ternama. Kawasan ini juga didukung dengan lokasi strategis dan akses yang mudah,” ujarnya.

 

Pembelian tersebut mengukuhkan posisi kawasan industri GIIC di Kota Deltamas sebagai pusat kawasan industry otomotif Indonesia. Sebelumnya sejumlah produsen otomotif ternama telah hadir di Deltamas, seperti Suzuki, Mitsubishi, and SAIC GM Wuling.

 

Tondy menjelaskan bahwa permintaan lahan industri berangsur membaik sejak kuartal II-2016. ”Saat ini, kami juga sedang bernegosiasi dengan sejumlah perusahaan yang berminat untuk berinvestasi di kawasan industri Kota Deltamas,” kata dia.

 

Dengan membaiknya kondisi makro ekonomi dan perkembangan infrastruktur di Indonesia, menurut dia, perseroan yakin potensi penjualan lahan industri ke depan akan tetap besar.

 

Menurutnya, peningkatan permintaan lahan industri mulai terlihat pada kuartal kedua tahun ini. Permintaan datang dari beragam jenis industri, mulai dari industry terkait otomotif hingga logistik dan pergudangan.

 

Puradelta Lestari mencatatkan pendapatan sebesar Rp 976,6 miliar hingga semester I – 2016, turun dari realisasi tahun sebelumnya sebesar Rp 1,2 triliun.

 

Sedangkan laba bersih perseroan tercatat sebesar Rp 486,4 miliar. Penjualan lahan industri masih sebagai kontributir terbesar, yaitu sebesar Rp 946,3 miliar atau 97% dari total pendapatan. (fik)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com